Chapter 1080 dari manga One Piece libur untuk pekan ini, namun terdapat beberapa prediksi yang mungkin akan terjadi di chapter selanjutnya. Alur cerita di arc pulau Egghead semakin menarik dengan terungkapnya berbagai fakta seperti yang diperlihatkan dalam beberapa chapter terakhir. Dalam chapter sebelumnya, kita mengetahui jika York yang ternyata menjadi pengkhianat di pulau Egghead.

Dia sengaja menculik Vegapunk yang asli dan juga para agen Cipher Pol yang datang ke pulau Egghead untuk menjalankan rencana yang sudah dia susun. York sendiri ingin jadi satu-satunya Vegapunk di dunia dan jadi bagian dari kaum naga langit. Di sisi lain, World Government juga ternyata mengkhianati York dengan berusaha untuk menghancurkannya juga.

Prediksi One Piece 1080

Lalu, apa yang mungkin akan terjadi di chapter 1080 nanti? Yang paling menarik dari kemungkinan peristiwa yang akan terjadi selanjutnya adalah pertempuran besar di pulau Egghead. Terdapat sebuah teori yang menarik di mana disebutkan jika pulau Egghead kemungkinan akan mengalami peristiwa besar seperti yang terjadi di Marineford. Dengan kata lain Egghead akan jadi “Marineford 2.0.”

Beberapa petunjuk terkait hal ini memang sudah dihadirkan dalam manganya. Misalnya, dalam chapter sebelumnya sang narator menyebutkan dan menjelaskan tentang “Insiden Egghead” yang sudah dimulai sejak tiga bulan lalu dan akan terjadi dalam waktu dekat. Sentomaru bahkan menyebutkan bahwa sesuatu yang jauh lebih buruk dari peristiwa Ohara akan terjadi di pulau Egghead.

Petunjuk selanjutnya adalah bagaimana pihak angkatan laut sudah mengerahkan banyak sekali armada mereka menuju pulau Egghead. Disebutkan jika ada kurang lebih 100 kapal yang diterjunkan ke pulau tersebut. Namun, bukan hanya kekuatan angkatan laut dalam jumlah besar yang diturunkan. Salah satu dari Gorosei bahkan ikut turun tangan langsung dalam hal ini.

Petunjuk ketiga adalah kemunculan dari kelompok Blackbeard di pulau Egghead. Di chapter 1079 kejutan muncul di mana kapal bajak laut Blackbeard mulai mendekati pulau tersebut. Namun, untuk saat ini, masih belum diketahui siapa yang ada di dalam kapal tersebut. Apakah Blackbeard yang ada di kapal tersebut atau justru kru lainnya. Pasalnya, Blackbeard diketahui sebelumnya bertarung menghadapi Law.

Jika, kemudian yang ada di kapal tersebut adalah memang Blackbeard artinya pertarungannya dengan Law sudah selesai dan kemungkinan Law yang kalah. Dan ini juga bisa berarti jika Blackbeard kini memiliki tiga salinan Road Poneglyph. Masih belum diketahui apa yang kemudian jadi tujuan kelompok Blackbeard untuk pergi ke pulau Egghead. Namun, bisa jadi, salah satu alasannya adalah memulai perang sebelum pasukan angkatan laut muncul.

Prediksi One Piece 1080 Lainnya

Yang juga mungkin akan jadi fokus di chapter 1080 adalah bagaimana kelanjutan situasi di luar Egghead. Di chapter 1079 terdapat dua adegan yang memperlihatkan situasi di luar pulau Egghead. Pertama adalah kemunculan kapal dari kelompok Blackbeard. Kedua, kita melihat bagaimana kelanjutan dari situasi pertempuran antara kelompok bajak laut Rambut Merah dan kelompok Kid.

Dalam chapternya, diperlihatkan bagaimana Shanks berhasil menghancurkan Kid dan kelompoknya hanya dengan satu serangan saja. Dan akhirnya, mereka pun berhasil untuk mendapatkan salinan Road poneglyph milik Kid. Berdasarkan hal tersebut, artinya besar kemungkinan jika di chapter 1080 nanti kita akan melihat situasi yang terjadi di luar pulau Egghead lainnya.

Salah satu yang dinantikan oleh para fans adalah kelanjutan dari misi penyelamatan Monkey D. Garp terhadap sosok Koby. Garp sebelumnya diperlihatkan pergi ke markas angkatan laut di dekat Egghead untuk menjemput Hibari dan Helmeppo demi menyelamatkan Koby. Namun, Garp tentunya memerlukan bantuan lebih untuk misi ini apalagi dia hendak pergi ke pulau bajak laut.

Banyak fans menduga jika akan ada karakter lain kenalan Garp yang akan bergabung, contohnya adalah Chaton alias Tokikage atau bahkan Sengoku. Dan pertempuran epik akan terjadi di pulau Beehive di mana Garp mungkin akan berhadapan dengan Aokiji. Yang menarik adalah sebagian besar fans memprediksi jika salah satu dari mereka akan tewas. Mungkin, kita akan menemukan jawaban dari hal tersebut di chapter 1080 nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.