Scream 6 adalah salah satu film horor Hollywood yang sudah sangat diantisipasi oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Tanpa terkecuali penggemar Indonesia yang saat ini tengah menantikan kabar terbaru terkait perilisan filmnya di tanah air. Mengingat saat ini filmnya sudah tayang di Amerika dan sejumlah negara lainnya sejak 10 Maret kemarin, bukan tidak mungkin kita akan segera bisa menyaksikannya pada bulan ini juga. Sambil menunggu filmnya tayang bioskop Indonesia, alangkah baiknya mari kita bahas terlebih dahulu berbagai fakta menarik dari film Scream 6!

Selisih Setahun Dari Film Sebelumnya

Jika kalian merasa heran dengan fakta bahwa saat ini banyak potongan adegan Scream yang beredar di dunia maya, padahal film Scream 6 sama sekali belum tayang di bioskop Indonesia. Jawabannya adalah karena adegan yang kalian lihat tersebut bukanlah dari film Scream 6, melainkan dari film Scream kelima yang memang dirilis pada tahun 2022 lalu. Hanya dengan jeda kurang dari satu tahun, Paramount bersama sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett langsung menggarap dan merilis Scream 6 yang masih dibintangi oleh para pemeran film sebelumnya, termasuk Jenna Ortega.

Tidak lagi Libatkan Scream Queen

Sayangnya meskipun Scream 6 datang lebih cepat, ada sebuah fakta yang sedikit mengecewakan terkait aktris Neve Campbell, di mana dia dipastikan tidak akan kembali di film keenamnya nanti. Untuk pertama kalinya sang Scream Queen yang terkenal sering berteriak sejak film pertama sampai kelima, tidak akan mengulang perannya sebagai Sydney Prescott. Dalam sebuah pernyataan terbarunya Campbell mengatakan (via Deadline) bahwa hal ini dilakukan karena tawaran yang dia terima dirasa belum pantas, sehingga dia akhirnya terpaksa keluar dari waralaba yang telah membesarkannya.

Banyak Karakter Yang Comeback Juga

Terlepas dari fakta Campbell yang keluar dari waralabanya, kabar baiknya pemeran veteran Courteney Cox akan kembali mengulang perannya sebagai Gale Weathers di Scream 6. Nantinya karakter Gale akan menemani para penyintas dari kasus pembunuhan kota kecil Woodsboro di film sebelumnya, yaitu Sam (Melissa Barrera), Mindy (Jasmin Savoy Brown), Chad (Mason Gooding), dan Tara (Ortega), serta penyintas dari film Scream 4 Kirby Reed (Hayden Panettiere) yang kali ini bertindak sebagai seorang agen FBI. Selain itu, Scream 6 juga akan dimeriahkan oleh banyak karakter baru dari Samara Weaving, Tony Revolori, Dermot Mulroney, Jack Champion, Liana Liberato, Devyn Nekoda, dan masih banyak lagi.

Pertama Kalinya Berlangsung di Kota Besar

Fakta menarik selanjutnya dari film Scream 6 yang perlu kita tahu adalah tentang plotnya yang untuk pertama kalinya akan berlangsung di kota besar, tepatnya di New York. Setelah kota kecil Woodsboro menjadi latar dari lima film Scream sebelumnya, sekarang pembunuh Ghostface baru akan beraksi di New York yang terkenal sangat ramai dan tidak pernah tidur. Semuanya bermula karena para penyintas di film sebelumnya, yaitu Sam, Mindy, Chad, dan Tara memutuskan untuk pindah ke New York. Siapa sangka ternyata ancaman dari Ghostface terus mengikuti mereka dan tidak peduli dengan keadaan di sekitarnya.

Film Terpanjang dan Terseram di Waralabanya

Dari semua film di waralabanya, Scream 6 adalah film yang mempunyai durasi terpanjang. Fakta ini pertama kali terungkap setelah Paramount mengumumkan bahwa durasi Scream 6 mencapai 2 jam 2 menit, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Scream 2 dengan durasi 2 jam. Sebagai perbandingan, semua film Scream sebelumnya terbilang mempunyai durasi yang lebih sebentar, seperti Scream (1 jam 51 menit), Scream 3 (1 Jam 56 menit), Scream 4 (1 jam 41 menit), dan Scream 5 (1 jam 54 menit). Selain menjadi film terpanjang, Scream 6 juga dijanjikan akan menampilkan versi Ghostface yang jauh lebih mengerikan dari yang pernah ada sebelumnya.

Ada Banyak Easter Egg

Berdasarkan sejumlah fakta dan petunjuk yang terlihat di trailernya, cukup jelas bahwa Scream 6 akan menampilkan banyak easter egg. Di mulai dari adegan kereta subway di mana ada sejumlah orang yang mengenakan kostum Halloween dari para karakter ikonis selain Ghostface, seperti Jason Voorhess dari Friday the 13th, Pinhead dari Hellraiser, dan tampaknya akan ada lebih banyak lagi yang terungkap di dalam filmnya. Selain itu cuplikan trailernya juga telah mengungkap eksistensi Ghostface Shrine yang menyimpan banyak artefak dari film-film sebelumnya, termasuk jubah dari sembilan Ghostface sebelumnya, sejumlah senjata dan peralatan yang dipakai membunuh korbannya, dan lain sebagianya.

Itulah berbagai fakta menarik dari film Scream 6 yang saat ini tengah ditunggu kedatangannya oleh banyak penggemar horor di Indonesia. Saat melihat filmnya nanti pastinya akan ada lebih banyak lagi hal menarik yang bisa kita saksikan, termasuk siapa pembunuh di balik topeng Ghostface dan mengapa dia rela mengejar para penyintas sampai ke Kota New York. Untuk sekarang kita berharap saja semoga filmnya bisa segera tayang di Indonesia dalam waktu dekat ini, agar para penggemar tanah air masih bisa merasakan hype dan kengerian dari film yang box office yang satu ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.