Meskipun Ant-Man and the Wasp Quantumania baru saja memulai Fase 5 MCU, tetapi saat ini sudah banyak penggemar yang mencoba mencari tahu siapa saja superhero yang akan muncul di film The Kang Dynasty mendatang. Kabar baiknya selama melakukan promosi Quantumania, penulis Jeff Loveness yang juga menulis naskah The Kang Dynasty, telah memberikan sedikit gambaran terkait hal tersebut. Mulai dari superhero veteran yang kini telah dewasa, sampai anti-hero yang baru saja diperkenalkan di akhir Fase 4, berikut ini tujuh Avengers baru yang sejauh ini telah dikonfirmasi akan muncul di The Kang Dynasty!

Yelena Belova

Pertama kali diperkenalkan di film Black Widow yang memulai fase 4 MCU, Yelena Belova yang diperankan oleh aktris Florence Pugh ini digambarkan sebagai adik angkat mendiang Natasha Romanoff yang meninggal di Avengers Endgame. Sebagai lulusan Red Room seperti kakaknya, Yelena mempunyai keahlian sebagai seorang mata-mata yang kehebatannya mampu mengimbangi pendiri Avengers Clint Barton, hal ini terbukti ketika mereka terakhir kali terlihat bertarung di serial Hawkeye. Selain dilaporkan akan muncul sebagai anggota Avengers baru di The Kang Dynasty (2025), Yelena juga digadang-gadang akan lebih dahulu beraksi sebagai Black Widow baru di film Thunderbolts (2024).

Spider-Man

Superhero selanjutnya yang sudah dikonfirmasi akan menjadi bagian dari roster baru Avengers di The Kang dynasty mendatang adalah Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland). Terakhir kali terlihat di film ketiganya yang berjudul Spider-Man: No Way Home, Peter diceritakan harus mengalami duka yang sangat mendalam karena Green Goblin dari semesta lain telah membunuh bibi May. Meskipun sekarang semua orang telah melupakan identitas aslinya karena sihir Doctor Strange, tetapi Peter adalah salah satu dari segelintir superhero MCU yang menyadari eksistensi multiverse. Jadi tidak aneh jika nanti dia akan terlibat dalam pertempuran melawan big bad villain Multiverse Saga, Kang the Conqueror.

Moon Knight

Meskipun baru tampil di serial solo Moon Knight yang dirilis pada awal tahun lalu, tetapi saat ini banyak sekali penggemar MCU yang mengharapkan Marc Spector dan semua alter egonya (Oscar Isaac) bisa menjadi roster Avengers baru di The Kang Dynasty nanti. Sebagai avatar dari dewa Mesir kuno Khonshu, kekuatan Marc, Steven, dan bahkan alter ego misteriusnya Jake Lockley, sudah pasti akan sangat dibutuhkan oleh para superhero. Mengingat Kang sendiri sudah pernah menjadi firaun tiran bernama Rama-Tut, tidak aneh jika nantinya Moon Knight dan Dewa Khonshu akan menjadi kunci untuk mengalahkan sang Conqueror dari sudut pandang sejarah Mesir Kuno.

Hawkeye

Karakter lainnya yang sempat disinggung oleh Loveness untuk melawan Kang pada masa mendatang adalah Hawkeye. Meskipun tidak disebutkan secara detail siapa Hawkeye yang dimaksud, tetapi kemungkinan besar dia adalah Kate Bishop dari Hailee Steinfeld yang terakhir kali lebih memilih untuk menggunakan nama superhero mentornya Clint Barton. Sebagai Hawkeye baru yang akan menjadi salah satu roster Avengers di The Kang Dynasty, Kate dapat berperan sebagai jembatan antara superhero veteran dan superhero muda, karena di komiknya sendiri dia adalah pendiri tim superhero Young Avengers.

Daredevil

Matt Murdock alias Daredevil memang terbilang baru di MCU, di mana dia baru tampil sebagai cameo di No Way Home dan penampilan penuh sebagai superhero bertopeng di serial She-Hulk Attorney At Law. Walaupun begitu sebelum bergabung dengan MCU, sebenarnya superhero yang diperankan oleh Charlie Cox ini sudah mempunyai sepak terjang yang cukup panjang di serial Netflix’ Daredevil. Sekarang dia hanya perlu kembali beraksi dengan serial barunya di MCU, yaitu Daredevil: Born Again (2024), untuk membuktikan kelayakannya sebagai roster Avengers baru di film The Kang Dynasty pada masa yang akan datang.

Black Panther

Sebagai superheroin baru di MCU, Black Panther Shuri memang sangat diharapkan untuk muncul di film The Kang Dynasty mendatang, tepatnya sebagai anggota Avengers baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mendiang kakaknya T’Challa. Karakter yang diperankan oleh Letitia Wright ini bisa dibilang telah berhasil membuktikan kelayakannya sebagai seorang superhero di film Black Panther: Wakanda Forever. Di mana meskipun dirinya sempat tenggelam dalam amarah dan dendam, tetapi pada akhirnya dia bisa berdamai dengan masa lalunya dan juga bangsa laut Talokan. Hal ini membuktikan bahwa dia adalah superhero mulia yang mungkin akan sangat dibenci oleh Kang.

Namor

Terakhir, karakter baru yang namanya sempat disinggung oleh Loveness untuk menjadi bagian dari Avengers di The Kang Dynasty nanti adalah Namor the Sub-Mariner yang debut sebagai villain di film Wakanda Forever. Terakhir kali terlihat di ending Wakanda Forever, Namor dan bangsa laut Talokan telah berdamai dengan Black Panther Shuri dan pasukan Wakanda. Itu artinya pada kemunculan berikutnya dia bisa menjadi sekutu Shuri untuk melawan Kang yang berniat menguasai timeline. Terlepas dari kebenciannya terhadap manusia permukaan, sebagai karakter yang bisa bertempur di dalam air, darat, dan udara sekaligus, Namor dari Tenoch Huerta pastinya akan menjadi ancaman serius bagi Kang.

Itulah ketujuh roster Avengers baru yang disebutkan oleh Loveness akan bertarung dengan Kang the Conqueror di film The Kang Dynasty. Selain tujuh karakter baru ini bukan tidak mungkin ke depannya kita akan mendapatkan kabar pembaruan terkait roster lainnya yang dapat bergabung dengan Avengers selanjutnya. Yang jelas para karakter yang terungkap ini kemungkinan akan menjadi tonggak perlawanan Bumi, saat Kang dan para variannya berusaha mendirikan kekaisarannya pada masa depan. Semua keseruan tersebut akan bisa saksikan saat film The Kang Dynasty dirilis tanggal 2 Mei 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.