Sebelumnya mungkin tidak pernah ada yang menyangka bahwa Mighty Morphin Power Rangers, yang tayang perdana pada tahun 1993, akan mengadakan reuni akbar setelah 30 tahun berlalu. Faktanya saat ini Netflix bersama Hasbro memang tengah menyiapkan sebuah film reuni berjudul Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always, yang akan segera dirilis dalam format tayangan spesial di saluran streamingnya. Sebelum melihat tayangan spesialnya di saluran Netflix nanti, mari kita bahas terlebih dahulu berbagai fakta menarik dari reuni generasi Power Rangers pertama ini, Geeks!

Perayaan 30 Tahun Mighty Morphin

Sebagai pengingat, Mighty Morphin Power Rangers adalah serial Rangers generasi pertama yang tayang selama kurang lebih dua tahun, dari tahun 1993 sampai tahun 1995. Di Indonesia sendiri serialnya ditayangkan di saluran televisi RCTI pada tahun 90-an. Berdasarkan fakta tersebut, tidak aneh jika pada saat itu banyak anak Indonesia yang meskipun belum mengenal Netflix, tetapi sudah kenal dengan superhero Amerika sekelas Power Rangers. Sekarang, menurut Netflix dan Hasbro, tahun 2023 sendiri menjadi tahun yang ideal untuk merilis tayangan spesial Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always karena bertepatan dengan peringatan ke-30 serialnya.

Dimeriahkan Banyak Aktor Veteran

Beberapa hari yang lalu, Netflix sudah mengumumkan kapan tanggal rilis Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always di saluran streamingnya. Begitu juga dengan jajaran pemerannya yang akan dimeriahkan oleh banyak aktor veteran, seperti Walter Jones sebagai Ranger Hitam pertama, David Yost sebagai Ranger Biru II, Steve Cardenas sebagai Ranger Merah II, Johnny Yong Bosch sebagai Ranger Hitam II, Karan Ashley sebagai Ranger Kuning II, dan Catherine Sutherland sebagai Ranger Merah Muda II).

Selain para pemeran Power Rangers, aktor lama yang dipastikan akan kembali adalah Richard Steven Horvitz dan Barbara Goodson, di mana mereka akan mengulang perannya secara berurutan sebagai pengisi suara robot pembantu Alpha 5 dan antagonis utama Rita Repulsa. Aktris pendatang baru Charlie Kersh juga dipastikan akan membintangi tayangan spesialnya sebagai karakter bernama Minh, anak dari Trini Kwan alias Ranger Kuning pertama yang dahulu diperankan oleh mendiang Thuy Trang. Berbekal fakta tersebut ada kemungkinan Minh akan hadir sebagai Power Rangers baru di tayangan Netflix nanti.

Kembalinya Villain Familiar

Dengan keterlibatan aktris sulih suara Barbara Goodson, cukup jelas bahwa Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always dimaksudkan untuk kembali menghadirkan villain familiar seperti Rita Repulsa. Dengan fakta ini bukan tidak mungkin nantinya kita akan melihat lebih banyak musuh Power Rangers di tayangan spesial Netflix tersebut. Misalnya kekasih Rita Repulsa yang bernama Lord Zedd, monster berarmor emas yang dikenal sebagai Goldar, atau villain galaksi Ivan Ooze yang muncul di film Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995). Dari semua villain familar ini mana yang paling kalian harapkan muncul kembali, Geeks?

Jadi Debut Organisasi S.P.A.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar behind the scene di atas, ada dua orang yang mengenakan kostum seragam berwarna abu-abu di set Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always. Mereka adalah anggota dari organisasi baru di semestanya yang disebut S.P.A. Untuk saat ini masih belum diketahui apa kepanjangan dari nama organisasi yang akan melakukan debutnya di tayangan spesial Netflix ini. Namun, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa S.P.A. ada hubungannya dengan S.P.D. alias Space Police Delta yang sebelumnya diceritakan sebagai organisasi penjaga keamanan di galaksi.

Didedikasikan Untuk Mendiang Aktor

Suka atau tidak, memang ada beberapa aktor veteran Mighty Morphin Power Rangers yang tidak bisa tampil di reuninya nanti. Dua di antaranya adalah mendiang aktris Thuy Trang pemeran Ranger Kuning pertama dan aktor Jason David Frank pemeran Ranger Hijau. Alasannya sudah cukup jelas karena kedua aktor ini telah meninggal dunia sebelum tayangan spesialnya dirilis, di mana Trang meninggal pada tahun 2001 dan Frank pada akhir tahun 2022 lalu. Walaupun begitu, Netflix dan Hasbro telah mengungkapkan bahwa Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always memang didedikasikan untuk mereka.

Tetap Hadirkan Ranger Hijau

Terlepas dari tragedi kematian aktor Jason David Frank, kabar baiknya Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always tampaknya akan tetap menghadirkan Ranger Hijau sebagai bagian dari tim utama Power Rangers. Hal tersebut terbukti dari beberapa bocoran video yang memperlihatkan aksi dari Ranger Hijau bersama Power Rangers lain. Di mana dia masih ikut dalam pertarungan melawan para minion monster, dan bukan tidak mungkin akan muncul juga dengan Zord andalannya, yaitu Dragonzord. Kita lihat saja nanti bagaimana karakternya akan dihadirkan, apakah ganti aktor atau justru wajah karakternya tidak akan diperlihatkan.

Itulah berbagai fakta menarik dari film televisi atau tayangan spesial yang Mighty Morphin Power Rangers: Once and Always yang akan tayang di Netflix. Tayangan yang menandai peringatan ke-30 waralaba Power Rangers ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa sampai sekarang masih banyak penggemar yang rindu dengan penampilan para aktor veteran sebagai Ranger favoritnya. Keseruan dari nostalgia Power Rangers ini akan segera bisa kita saksikan di saluran streaming Netflix pada tanggal 19 April mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.