Setelah diperkenalkan di post-credit scene film Spider-Man: Into the Spider-Verse, karakter Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 akan segera hadir dalam film sekuelnya dan suaranya akan diisi oleh aktor Oscar Isaac. Film Spider-Man: Into the Spider-Verse menjadi sebuah film yang fenomenal di kalangan para pecinta superhero, khususnya pecinta karakter Spider-Man. Hal ini karena filmnya berhasil menghadirkan berbagai karakter Spider-Man dari berbagai universe.

Rilis pada 2018 silam, film Into the Spider-Verse berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan. Film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik di tahun tersebut dan banyak mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak, terlepas dari filmnya yang merupakan computer generated atau keseluruhan filmnya dibuat dengan bantuan komputer. Kesuksesan tersebut membuat Sony tidak butuh waktu lama untuk memberikan izin pembuatan film sekuelnya.

Diberi judul Spider-Man: Across the Spider-Verse, film sekuel ini masih akan menjajikan petualangan epik dari Miles Morales. Dan di sisi lain, kita juga akan diperkenalkan dengan berbagai karakter Spider-Man yang berasal dari universe lain. Contohnya adalah Spider-Man 2099. Alter ego dari sosok Miguel O’Hare ini pertama kali diperkenalkan di post-credit scene Into the Spider-Verse dan para fans dibuat semakin tidak sabar setelah akun resmi filmnya membagikan unggahan lain dari karakter Spider-Man 2099 tersebut, seperti yang bisa kalian lihat di atas.

Berdasarkan informasinya, karakter ini akan diisi suaranya oleh Oscar Isaac yang sebelumnya sukses memerankan karakter Moon Knight. Film Across the Spider-Verse menghadirkan cerita petualangan lain dari Miles Morales dan Gwen Stacy di mana mereka berdua bertemu dengan Spider-People lainnya, termasuk Spider-Man 2099. Mereka kembali harus bersatu untuk menghadapi seorang villain yang jahat. Selain Spider-Man 2099, beberapa Spider-People lainnya juga akan bergabung seperti Jessica Drew alias Spider-Woman.

Filmnya sendiri diketahui akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan rilis pada 2 Juni 2023 mendatang. Bagian kedua dari filmnya diberi judul Spider-Man: Beyond the Spider-Verse dan rencananya akan dirilis pada Maret 2024 mendatang. Ini artinya kedua film tersebut akan dirilis secara berurutan (back-to-back) seperti halnya Avengers: Infinity War dan Endgame. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa penampilan dari Miguel O’Hare dalam film ini pada Juni mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.