Sebagai keluarga superhero pertama di Marvel Comics, saat ini Fantastic Four adalah tim super selain Avengers dan X-Men yang sudah sangat diantisipasi kehadirannya di MCU. Kabar baiknya, film solo Fantastic Four yang dijadwalkan untuk tayang pada 14 Februari 2025 mendatang, sekarang tengah dikembangkan secara serius oleh Marvel Studios. Mengingat jadwalnya yang cukup berdekatan dengan Avengers: The Kang Dynasty, banyak juga penggemar yang penasaran dengan peran Fantastic Four di film crossover tersebut.

Avengers: The Kang Dynasty sendiri adalah film kelima Avengers yang digadang-gadang akan memperkenalkan New Avengers yang anggotanya terdiri dari gabungan superhero MCU, mulai dari yang veteran sampai yang baru. Musuh bersama yang akan mereka hadapi tidak lain adalah big bad villain Multiverse Saga, yaitu Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors. Dengan premis besar tersebut cukup masuk akal jika nantinya Fantastic Four akan ikut terlibat dalam kisah The Kang Dynasty. Dan sekarang penulis skenario filmnya, yaitu Jeff Loveness baru saja memberikan jawaban terkait hal tersebut.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan io9 dari Gizmodoternyata Loveness justru belum yakin apakah perlu menghadirkan Fantastic Four di film Avengers: The Kang Dynasty atau tidak. Semuanya bermula ketika dia ditanya terkait kesulitannya dalam menggarap sebuah naskah film yang sebagian besar karakternya masih belum eksis di MCU. Menurutnya hal tersebut sering membuatnya keslutian untuk fokus. Simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

“Ya, itu pasti sulit. Seperti ketika saya menulis naskah Ant-Man [Quantumnia], di mana saya tidak bisa fokus pada hal-hal di luar itu. Karena saat saya baru saja menempatkan cerita yang bagus dan menemukan karakter yang ingin saya ceritakan, itu kemudian akan menjadi seperti permainan ping pong dengan orang lain. Seperti siapa yang akan dihadirkan, apakah itu Fantastic Four atau Blade, atau bahkan saya mungkin tidak akan menggunakan karakter itu sama sekali. Kalian tahu, pada akhirnya itu akan terungkap dengan sendirinya,” kata Loveness.

Mengingat hubungan yang cukup erat antara Fantastic Four dan Kang di Marvel Comics, sulit untuk membayangkan mereka tidak tampil di film Avengers The Kang Dynasty pada 5 Mei 2025 nanti. Walaupun begitu jika Fantastic Four benar-benar absen, bukan tidak mungkin Marvel Studios memang sengaja melakukan hal tersebut untuk membuat peran mereka lebih besar di film selanjutnya, yaitu Avengers: Secret Wars, yang akan dirilis tanggal 1 Mei 2026. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenaran ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.