Bersama Kang the Conqueror dari Jonathan Majors, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang saat ini tengah tayang di bioskop juga telah memperkenalkan versi live action MODOK dari Corey Stoll sebagai villain kedua di Quantum Realm. Menariknya terlepas dari kemenangan para superhero seperti di kisah-kisah sebelumnya, ternyata MODOK baru saja dikabarkan akan kembali unjuk kekuatannya pada masa depan MCU setelah semua yang terjadi di Quantumania.

Meskipun Kemunculan MODOK di Quantumania sendiri sangat menghibur, tetapi bukan berarti sosoknya tidak menuai kontroversi. Salah satu alasannya adalah karena Marvel Studios telah mengubah asal-usul karakternya dengan cara yang unik. Alih-alih menampilkan George Tarleton seperti komik, ternyata sosok di balik identitas MODOK versi MCU tidak lain adalah Darren Cross alias Yellowjacket yang sebelumnya diperlihatkan menyusut dengan cara paksa sampai ke tingkat sub atom di film pertama Ant-Man (2015). Hal inilah yang membuat kepalanya tampak lebih besar daripada anggota tubuh lainnya.

Bagi yang sudah menonton Quantumania, pasti kalian sudah tahu apa yang terjadi kepada MODOK di ending filmnya. Menariknya, baru-baru ini melalui akun Twitter pribadinya, scooper MCU Film Oddysey mengklaim bahwa “kalian akan bertemu dengannya lagi [di MCU]. Meskipun mungkin bukan pantatnya, tetapi kalian pasti akan melihat wajah besarnya lagi.” Sayangnya tidak informasi tambahan yang menjelaskan bagaimana nantinya MODOK bisa kembali menampakan dirinya di MCU.

Walaupun begitu, senada dengan rumor yang dibagikan oleh Film Oddysey, insider KC Walsh yang sudah mempunyai reputasi terpercaya di kalangan penggemar MCU juga mengatakan bahwa sejak awal MODOK memang direncanakan untuk kembali pasca debutnya di Quantumania. “Rencana sebelum syuting ulang [Quantumania] MODOK memang dipastikan akan tetap ada di MCU, tetapi jangan tanya saya bagaimana mereka melakukannya sekarang,” ungkapnya.

Meskipun Marvel Studios maupun aktor Corey Stoll belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait rumor ini, tetapi setidaknya para penggemar masih punya harapan untuk melihat kembali aksi MODOK pada masa depan MCU. Mungkin melalui kemunculan variannya yang eksis di multiverse, atau dengan cara-cara lain yang tidak pernah kita sangka sebelumnya, layaknya kisah Yellowjacket yang awalnya diceritakan mati tetapi tiba-tiba hidup kembali sebagai MODOK. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.