Dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2025 mendatang, Avengers: The Kang Dynasty adalah film crossover kelima Avengers yang tentunya akan dimeriahkan oleh banyak superhero MCU. Sejauh ini ada banyak sekali superhero yang sudah mengambil peran di Multiverse Saga, dari mulai superhero muda sampai superhero senior. Beberapa di antaranya adalah keluarga ‘semut super’, seperti Ant-Man, Wasp, Cassie, Hank Pym, dan Janet, yang saat ini tengah menghadapi Kang di film terbaru Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Meskipun jadwal tayangnya masih terbilang cukup jauh, tetapi tidak sedikit penggemar yang merasa cukup yakin bahwa film Avengers The Kang Dynasty akan mematikan sejumlah seuperhero favorit mereka. Hal tersebut didasarkan pada kebiasaan film Avengers yang umumnya selalu mematikan salah satu karakter utamanya. Misalnya Quicksilver di Age of Ultron, setengah kehidupan alam semesta di Infinity Wars, bahkan Tony Stark alias Iron Man di Endgame. Berdasarkan semua itu, kematian superhero di The Kang Dynasty seakan-akan tidak mungkin terelakan.

Baru-baru ini, Alex Perez dari The Cosmic Circus bahkan berani mengklaim bahwa siapa pun superhero yang selamat di film Ant-Man and the Wasp Quantumania, salah satunya akan tewas di film Avengers The Kang Dynasty mendatang. Pernyataan mengejutkan ini muncul ketika Perez membalas twit HailEternal yang merasa bahwa film Quantumania terlalu anti klimaks karena Kang tidak membunuh Ant-Man, Hank Pym, atau Janet.

“Mereka (Marvel Studios) memang sengaja menyimpan kematian itu untuk Kang Dynasty. Setidaknya salah satu dari mereka…,” twit Alex Perez. Banyak penggemar MCU di Twitter yang langsung merespons klaim dari Perez dengan menanyakan sekaligus mencoba menebak siapa superhero yang nantinya akan dibunuh oleh variant Kang. Apakah Ant-Man yang sudah berkali-kali menyelamatkan dunia, atau justru pioner superhero Pym Particle seperti Hank dan Janet?

Terlepas dari kebenarannya seperti apa, kematian dari salah satu keluarga superhero Ant-Man tampaknya akan memberikan dampak besar pada perjuangan Avengers di The Kang Dynasty. Karena tidak bisa kita mungkiri, baik Ant-Man maupun Hope, Hank atau Janet, mereka semua adalah sosok yang mengetahui seperti apa ancaman Kang. Selain itu mereka juga termasuk ke dalam golongan superhero yang sudah mengetahui eksistensi multiverse. Lalu siapa tepatnya karakter yang akan tewas? Apakah cuitan dari Alex Perez benar? Jawabannya hanya akan terungkap saat filmnya tayang pada 2 Mei 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.