Sebagai film pertama Fase 5 MCU, Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan bercerita tentang petualangan Ant-Man (Scott Lang) dan Wasp (Hope Van Dyne) yang terjebak di Quantum Realm. Sialnya, hal itu justru membuat mereka harus berurusan dengan calon big bad villain baru MCU, yang tidak lain adalah Kang the Conqueror (Jonathan Majors). Berdasarkan hal tersebut Marvel Studios sampai menyatakan bahwa Quantumania adalah salah satu film terpenting dalam sejarah MCU layaknya Avengers: Endgame.

Sebelumnya sutradara Peyton Reed sendiri sempat mengungkapkan bahwa film solo ketiga Ant-Man yang kembali dia garap ini memang berada pada level atau skala film crossover Avengers. Menurutnya, setelah dua film perdana Ant-Man menjadi pembersih atau pelengkap kisah Avengers, sekarang film ketiganya justru akan mempunyai dampak yang sangat besar terhadap keseluruhan cerita MCU. Menariknya, meskipun awalnya banyak yang mengira bahwa Quantumania mungkin hanya akan setara dengan The Avengers, ternyata sekarang terungkap bahwa filmnya justru dimaksudkan untuk lebih dari itu.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Rotten Tomatoes, presiden Marvel Studios Kevin Feige mengklaim bahwa Quantumania adalah film MCU yang tidak kalah pentingnya dari Avengers: Endgame. “Dari semua film yang telah kami buat sejak Endgame, [Ant-Man and the Wasp: Quantumania] merupakan film yang paling menghubungkan keseluruhan cerita, dan itulah yang membuat saya bersemangat,” ungkap Feige.

Lebih lanjut lagi Feige juga menjelaskan bahwa pada Fase 5 MCU kita semua akan melihat gambaran yang lebih jelas tentang arah Multiverse Saga. “Di Fase 4 kami telah memperkenalkan banyak karakter hebat, yang semuanya akan sangat penting pada masa mendatang. Namun sekarang, akhirnya kami memulai Fase 5 dan orang-orang akan mulai melihat gambaran yang lebih besar saat kita menuju film Avengers berikutnya. Itulah mengapa saya sangat bersemangat,” tambahnya.

Selain karena menghadirkan banyak sekali karakter menarik, seperti Ant-Man, Wasp, Kang, dan bahkan MODOK, alasan lain mengapa Quantumania setara dengan Endgame mungkin karena peristiwanya yang berlangsung di Quantum Realm, sebuah dimensi yang menghubungkan seluruh timeline. Sehingga bukan tidak mungkin dampak dari peristiwanya sendiri akan berpengaruh terhadap kestabilan timeline bahkan keseluruhan multiverse. Kabar baiknya, semua keseruan tersebut akan bisa kita saksikan lebih awal di Indonesia, mulai tanggal 15 Februari besok di seluruh bioskop kesayangan kalian.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.