Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Niantic mempersembahkan Mega Lopunny untuk para pemain Pokemon GO. Para pemain di seluruh dunia bisa bertarung menghadapi Mega Lopunny dalam Mega Raid Battles. Namun, seperti yang kita ketahui, tidak mudah untuk mendapatkan Pokemon dari hasil raid.

Apalagi, Mega Lopunny adalah Pokemon yang ada di Mega Raids, yang artinya tantangannya pun jauh lebih besar dan menjadi salah satu tantangan tersulit di gamenya. Menghadapi Pokemon yang sudah berevolusi menjadi Mega Pokemon jelas membutuhkan kekuatan dan strategi yang tidak mudah. Perlu ada riset dan persiapan matang untuk bisa memenangkan Mega Raid tersebut.

Kekuatan Pokemon Mega Lopunny

Setelah melakukan Mega Evolving, Mega Lopunny akan berubah menjadi Pokemon Fighting secondary type. Artinya, selain Pokemon normal, Mega Lopunny juga akan masuk dalam Pokemon berjenis Fighting. Kombinasi dari jenis tersebut ternyata sangat seimbang dalam berbagai hal. Dan berbicara mengenai kekuatan baru Mega Lopunny di Pokemon Go, level kekuatannya bisa hampir mirip seperti Legendary Pokemon.

Namun, yang menarik adalah Stat dari Mega Lopunny sendiri tidak mencapai angka 300. Padahal, ini merupakan Mega Evolution. Serangan Mega Lopunny sendiri ada di angka 282, pertahanan di angka 214, dan staminanya berada di angka 163. Meskipun secara stat Mega Lopunny tidak menyentuh angka 300, namun bukan berarti Pokemon ini bisa dianggap mudah untuk ditaklukan.

Kelemahan Mega Lopunny

Selain kekuatan dan statnya, ada juga beberapa kelemahan yang bisa kita eksplor dari Mega Lopunny. Misalnya, Mega Lopunny akan sangat lemah terhadap serangan Fairy, Psychic, Flying, dan berbagai serangan Fighting-type lainnya. Buat Geeks yang tidak memiliki Pokemon dengan energi yang sangat besar, masih ada pilihan lain untuk bisa menghadapi Mega Lopunny dalam Mega Raid. Misalnya menggunakan Dragonite dan Salamence yang bisa menghadirkan serangan dari udara.

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu kelemahan dari Mega Lopunny adalah serangan jenis udara artinya serangan dari Dragonite dan Salamence bisa sangat efektif. Tetapi, yang perlu diwaspadai adalah jika Mega Lopunny kemudian melakukan serangan balik yang berjenis normal. Maka, health point dari Dragonite dan Salamence bisa cukup banyak berkurang.

Cara Lain Mengalahkan Mega Lopunny

Selain memanfaatkan serangan berjenis udara dari Dragonite dan Salamence, pilihan lain yang bisa digunakan adalah memanfaatkan kekuatan Espeon. Pokemon ini bisa jadi pilihan menarik lain untuk menghadapi Mega Lopunny berkat kemampuannya yang bisa menahan berbagai serangan Fighting-type. Serangan Espeon juga cukup efektif untuk menghadapi Mega Lopunny.

Selain Espeon, Hypno juga adalah pilihan terbaik lainnya untuk melawan Mega Lopunny. Namun, Hypno lebih condong unggul dalam hal pertahanan dibandingkan serangan. Nah, setelah membahas berbagai Pokemon untuk menghadapi Mega Lopunny, jumlah trainer yang ideal untuk menghadapi Mega Lopunny juga perlu dipertimbangkan. Optimalnya sebuah tim yang berisi delapan atau sembilan orang akan mampu untuk mengalahkan Mega Lopunny.

Namun, angka tersebut tidak mutlak, tergantung dari level dan stat masing-masing trainer serta Pokemon yang dipilih. Buat Geeks yang mungkin masih butuh anggota untuk ikut berpartisipasi dalam Mega Raid untuk mengalahkan Mega Lopunny, mungkin bisa mengecek media sosial di mana biasanya banyak tawaran untuk bergabung dalam sebuah Mega Raid. Di sisi lain, Geeks juga mungkin bisa mulai melatih dan meningkatkan stat dari beberapa Pokemon untuk bisa mengalahkan Mega Lopunny.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.