Aktor Channing Tatum nampaknya masih berharap untuk bisa memerankan sosok Gambit Marvel. Seperti yang kita ketahui, proyek film solo Gambit pada akhirnya harus dibatalkan. Hal ini karena proses akuisisi Fox oleh Disney sudah rampung. Sebagian besar proyek diputuskan untuk dibatalkan. Sedangkan, sebagian lainnya masuk dalam daftar pertimbangan Marvel Studios untuk muncul di MCU.

Sedari awal, proyek film solo Gambit sudah mengalami banyak kendala. Mulai dari pergantian penulis sampai penundaan proses produksinya. Padahal, film Gambit menjadi salah satu proyek yang dinantikan oleh banyak fans berkat sosok Channing Tatum yang dianggap pas untuk memerankan karakternya. Tetapi, pada akhirnya proyek film ini tidak jadi dibuat.

Meskipun proyek filmnya harus dibatalkan, Channing Tatum sendiri masih tetap berharapĀ  jika karakter tersebut bisa muncul di layar lebar khususnya MCU. Hal ini diungkapkan langsung oleh Tatum dalam wawancaranya dengan Vanity Fair. Dalam wawancara tersebut, Tatum sempat mengungkapkan tentang proyek film tersebut. Menurutnya, pihak Disney dan Marvel dianggap tidak suka dengan tone dari filmnya. Namun, dia tetap berharap jika suatu hari nanti akan ada perubahan besar yang terjadi.

Meskipun Channing Tatum berusaha untuk mengikhlaskan proyek tersebut, tetapi dia mengakui bahwa dia dan timnya masih sering menghubungi pihak Marvel Studios. Tujuannya adalah untuk mewujudkan karakter Gambit tampil di MCU.

Filmnya langsung dibatalkan oleh Disney melalui pihak Marvel ketika mereka mengakuisisi Fox… dan yang paling utama aku berpikir jika warna cerita filmnya yang kita inginkan jauh berbeda dari apa yang mereka inginkan… Kami sesekali menelpon (pihak Marvel), namun kami secara jiwa, emosional, dan mental, merelakan proyek tersebut lepas

Terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Channing Tatum untuk menghadirkan Gambit secara live-action di Marvel Studios, kecil kemungkinan hal itu terwujud. Hal ini karena para mutan sendiri diprediksi tidak akan terlalu banyak memiliki franchise besar di MCU, selain Deadpool. Meskipun begitu, bukan berarti dia sama sekali tidak bisa muncul di layar lebar. Channing Tatum masih memiliki kesempatan untuk bisa muncul di MCU.

Contoh nyatanya adalah sebagai cameo di film Deadpool 3 nanti atau film bertema mutan lainnya. Bisa jadi juga dia akan muncul dalam film Avengers: Secret Wars yang akan datang, di mana di film tersebut akan terlibat banyak sekali karakter. Dan Gambit mungkin bisa jadi salah satu karakter yang terlibat dalam pertempuran di Battleworld tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib dari Gambit selanjutnya di MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.