Apa rahasia besar yang disembunyikan oleh Janet Van Dyne yang membuat semua orang tidak boleh tahu apa yang terjadi di Dunia Quantum? Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan jadi film besar dari Marvel Studios selanjutnya yang akan tayang di bioskop. Para fans sendiri sudah tidak sabar untuk segera melihat kembali penampilan Scott Lang dan juga Hope.

Di sisi lain, Quantumania akan menghadirkan banyak hal baru seperti kemunculan sosok Cassie Lang versi dewasa dan bagaimana ceritanya akan jauh lebih banyak mengeksplor tentang Dunia Quantum. Untuk mempromosikan filmnya, beberapa waktu lalu Marvel Studios merilis trailer resmi perdananya. Yang menarik adalah dalam salah satu adegan Janet sempat melarang Scott dan yang lain untuk pergi ke Dunia Quantum. Hal ini pun memunculkan pertanyaan apa rahasia besar yang Janet sembunyikan?

Janet Kenal Sosok Kang

Kemungkinan rahasia besar pertama adalah Janet bisa jadi mengenal Kang the Conqueror. Dalam trailernya, nampak Cassie Lang mengaktifkan semacam alat komunikasi yang membuatnya bisa terhubung dengan Dunia Quantum. Janet sendiri meminta Cassie untuk segera mematikannya. Namun, sebelum hal itu terjadi mereka semua nampak sudah terhisap masuk ke dunia tersebut.

Nampak di Dunia Quantum terdapat sebuah peradaban yang masih misterius. Jika kemudian yang tinggal di Dunia Quantum bukanlah manusia, mengapa Janet nampak begitu khawatir dan ketakutan? Kita kemudian melihat sosok Kang di trailernya, dan terdengar dia mengancam Scott Lang. Apakah Kang yang jadi ancaman besar dan ditakutkan oleh Janet?

Seperti yang kita ketahui, di film keduanya terungkap jika Janet sudah tinggal di Dunia Quantum cukup lama. Artinya, dia sudah sangat familiar dengan semua hal di dimensi atau dunia tersebut. Berdasarkan hal tersebut, bukan hal mustahil jika kemudian Janet mengenal sosok Kang bahkan jauh sebelum karakter MCU lainnya seperti Loki dan Lady Loki.

Kang the Conqueror, atau salah satu variant dari karakternya, mungkin memang pernah berada di Dunia Quantum. Dia pun terjebak di sana, dalam situasi yang sama seperti Janet terjebak di dunia tersebut sampai kemudian ada yang menyelematkannya. Inilah mungkin yang Janet takutan ketika kembali ke Dunia Quantum, dan alasan mengapa dia memperingatkan semuanya bahwa Dunia Quantum sangat berbahaya.

Janet Punya Anak Di Dunia Quantum

Bill Murray jadi salah satu aktor baru yang bergabung di film Quantumania. Namun, sayangnya, identitas karakternya sendiri masih misterius. Di situs IMDb sendiri tercatat Bill Murray berperan sebagai Krylar. Krylar adalah sosok alien yang pernah muncul dalam komik The Incredible Hulk. Namun, kemunculannya sendiri tidak berlangsung lama karena di komik itu juga dia tewas.

Para fans sendiri banyak yang berspekulasi mengenai hal ini. Misalnya, dia akan jadi karakter yang memerankan salah satu villain yaitu M.O.D.O.K. atau mengisi suaranya. Selain itu, ada juga teori yang cukup populer terkait hal ini yaitu Bill Murray adalah seorang alien misterius yang pernah hidup dan tinggal di Dunia Quantum. Bukan hanya itu, dia juga pernah memiliki hubungan spesial dengan Janet Van Dyne.

Sebagian fans juga meyakini ketika Janet terjebak di sana, dia mungkin pernah memiliki hubungan dengan seseorang dan karakter Bill Murray perankan bisa jadi karakter yang tepat. Bahkan, yang lebih ekstrem lagi ada juga spekulasi jika Janet membangun keluarga di Dunia Quantum. Mengapa? Karena, saat itu, Janet mengira bahwa dia tidak akan pernah bisa selamat atau keluar dari sana. Hal ini pun membuat Janet kemudian membangun keluarga kecil di Dunia Quantum dan bisa jadi dia memiliki seorang anak lainnya yang selama ini dia sembunyikan.

Kemungkinan Lain

Selain dua poin di atas, terdapat beberapa kemungkinan lainnya mengenai rahasia yang mungkin Janet sembunyikan di mana salah satunya adalah dia tahu tentang sosok mengerikan lainnya di Dunia Quantum. Meskipun Kang adalah sosok villain utama di filmnya yang mungkin akan memberikan ancaman besar bagi seluruh alam raya, namun bisa jadi juga ada karakter lainnya yang tidak kalah berbahaya dari Kang.

Siapa sosok tersebut? Tidak lain adalah Annihilus. Dalam cerita komiknya, Annihilus merupakan pemimpin dari Negative Zone yang mana dimensi tersebut mirip dengan Dunia Quantum atau Quantum Realm. Banyak fans sendiri meyakini jika Dunia Quantum tersebut adalah Negative Zone versi live-action dengan perubahan nama. Artinya, jika hal tersebut terbukti maka kekhawatiran Janet akan Annihilus dirasa masuk akal.

Annihilus sendiri merupakan sosok villain sekaligus penjelajah seperti halnya Kang. Dia juga sering menaklukan tempat-tempat yang dia kunjungi. Bedanya, jika Kang cenderung menguasai dan menaklukan setiap timeline Marvel, Annihilus menaklukan berbagai planet yang ada di universe Marvel. Hal ini bisa kita lihat di komik Annihilation yang menghadirkan momen para pahlawan bersatu untuk mengalahkan Annihilus.

Apa pun yang saat ini Janet sembunyikan dari semuanya memiliki banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Satu hal yang pasti, Janet nampak paham dan sadar betul apa yang menunggunnya di Dunia quantum. Juga, Dunia Quantum sepertinya akan memiliki peran yang juga tidak kalah penting di Phase selanjutnya. Kita nantikan saja jawaban pastinya pada 2023 mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.