Sosok admiral Kizaru mungkin akan jadi satu lagi pengkhianat angkatan laut yang kepada World Government dalam cerita di seri manga One Piece. Hal ini kemungkinan akan terjadi setelah dia melihat apa yang terjadi di pulau Egghead, terutama apa yang terjadi kepada Sentomaru. Kizaru mungkin akan berkhianat dengan menjadi lawan bagi Rob Lucci.

Saat ini, seri manga One Piece sedang berfokus pada peristiwa yang terjadi di pulau Egghead. Banyak hal menarik yang muncul di arc baru ini, seperti terungkapnya misteri tentang buah iblis. Di chapter 1069 kemarin, kita juga melihat bagaimana pertarungan epik antara Luffy dan Rob Lucci. Pertarungan tersebut kemungkinan akan jadi momen bagaimana admiral Kizaru menjadi pengkhianat angkatan laut yang lainnya.

Pertarungan Luffy dan Rob Lucci

Pertarungan antara Luffy dan Lucci sebenarnya pernah terjadi di arc Enies Lobby. Saat itu, Lucci masih menjadi anggota dari CP9, dan memiliki misi untuk menculik Nico Robin dan mencuri cetak biru Pluton. Melihat rekannya diculik, Luffy pun kemudian bergerak bersama kru Topi Jerami lain untuk menyelamatkan Robin. Dan di sana dia menyatakan perang terhadap World Government dan CP9.

Pertarungan keduanya menjadi salah satu pertarungan paling epik di sepanjang seri One Piece, di mana Oda benar-benar menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa. Simpelnya, Oda mampu memenuhi ekspektasi tinggi para fans. Meskipun sempat kewalahan, namun pada akhirnya, Luffy yang kemudian muncul sebagai pemenang dalam pertarungan itu berkat kemampuan Gear miliknya.

Mereka berdua kemudian kembali bertemu di pulau Egghead dan akhirnya bertarung lagi seperti yang diperlihatkan di chapter 1069 kemarin. Namun, pertarungan kali ini jelas berbeda di mana keduanya sekarang sama-sama sudah mengalami peningkatan kekuatan. Misalnya, mereka berdua sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Meskipun begitu, lagi-lagi kekuatan Luffy nampaknya masih terlalu kuat bagi Lucci apalagi dengan penggunaan Gear 5.

Mungkin, tidak butuh waktu lama bagi Lucci untuk berhasil Luffy taklukan. Namun, ketika mereka sedang bertarung, Sentomaru kemudian muncul dengan tiga Seraphim. Situasi mulai jadi menarik karena kemunculannya memang diharapkan oleh Vegapunk. Sentomaru sendiri memiliki hutang budi terhadap Vegapunk karena sudah menyelamatkan nyawanya ketika dia kelaparan.

Sentomaru menjadi salah satu pihak yang mampu mengendalikan Seraphim. Kemunculannya, dirasakan oleh Lucci bisa menjadi cara untuk membalikan situasi. Dan hal ini pun terbukti di akhir chapter 1069 di mana Lucci menyerang Sentomaru tanpa ragu. Nasib Sentomaru sendiri mungkin selamat dengan luka parah, meskipun tidak menutup kemungkinan juga dia tewas akibat serangannya.

Kizaru Akan Berkhianat?

Chapter 1069 kemarin juga memperlihatkan bagaimana Akainu memberikan izin kepada Kizaru untuk pergi ke pulau Egghead demi membantu CP0. Dari semua anggota kru Topi Jerami, yang bepeluang untuk menghadapi seorang admiral sejauh ini hanyalah Luffy. Di arc Sabaody mereka pernah berhadapan dengan sang admiral, namun mereka hanya jadi bulan-bulanan.

Pembaca mungkin bertanya-tanya apa koneksi Sentomaru dan Kizaru yang kemudian membuatnya mengkhianati World Government. Dalam arc Sabaody juga diketahui jika Kizaru dan Sentomaru memiliki hubungan yang baik. Sentomaru menganggap Kizaru sebagai “paman” di angkatan laut, dan hal yang sama juga diperlihatkan oleh Kizaru terhadap Sentomaru.

Berdasarkan hal demikian, muncul spekulasi di mana Kizaru mungkin akan berkhianat dengan menyerang Rob Lucci dan juga CP0. Hal tersebut mungkin dia lakukan setelah mengetahui apa yang terjadi kepada Sentomaru atau setelah dia melihat bagaimana kondisinya. Kizaru sendiri diketahui menganut paham “Unclear Justice” yang artinya dia tidak berpihak paham atau doktrin mana pun. Karena itulah, ada kemungkinan Rob Lucci yang kemudian akan jadi bulan-bulanan bagi Kizaru setelah melihat apa yang terjadi terhadap Sentomaru.

Skenario Lain

Selain kemungkinan Kizaru akan jadi pengkhianat dengan menghabisi Rob Lucci setelah melihat apa yang terjadi kepada Sentomaru, ada juga skenario lainnya yang bisa saja terjadi selanjutnya. Apa skenarionya? Ketika Kizaru datang dan melihat kondisi “keponakannya,” dia mungkin akan membantu Luffy untuk menghabisi Rob Lucci – meskipun Luffy sendiri sanggup untuk menghabisinya sendiri.

Tetapi, setelah Rob Lucci berhasil dikalahkan, Kizaru tetap tidak akan tinggal diam melihat ada salah satu Yonko di hadapannya. Seperti yang disebutkan oleh Stussy, bahwa perlu izin khusus untuk menghadapi seorang Yonko. Izinnya sendiri berasal dari Gorosei. Mengapa? Karena, konflik yang terjadi bisa menjadi pemicu sebuah perang yang sangat besar.

Namun, situasi di pulau Egghead mungkin akan berbeda yang mana membuat Kizaru akhirnya akan bertarung juga menghadapi Luffy. Sistemnya mirip seperti Battle Royale, di mana semua saling mengalahkan. Untuk saat ini, kita memang masih belum tahu apa rencana besar yang sudah disiapkan oleh pihak angkatan laut. Namun, strategi ini mungkin akan memberikan pengaruh besar kedepannya.

Jika kemudian skenario kedua ini benar terjadi, maka ini akan jadi salah satu arc yang menarik yang mungkin akhirnya akan memperlihatkan seperti apa kekuatan seorang admiral dan Kizaru. Dan seperti yang muncul di artikel sebelumnya, selain Luffy, Sanji juga memiliki peluang untuk jadi lawan bagi Kizaru. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.