Pertama kali diumumkan pada bulan Juni lalu, Wonder Man akan menjadi serial baru MCU yang berfokus pada salah satu anggota terkuat Avengers di Marvel Comics. Karakter yang mempunyai nama asli Simmons Williams ini bahkan sudah terkonfirmasi akan diperankan oleh aktor Yahya Abdul-Mateen II, pemeran Black Manta di film Aquaman. Sekarang, menurut sebuah laporan terbaru serial Wonder Man telah mendapatkan tanggal rilis lebih cepat dari yang kita duga.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot serial Wonder Man. Yang jelas Marvel Studios telah menunjuk sutradara Shang-Chi, Destin Daniel Cretton, untuk mengembangkan serialnya sebagai eksekutif produser, bersama Andrew Guest sebagai penulis naskahnya. Selain Abdul-Mateen, sejauh ini setidaknya sudah ada aktor lain yang sudah dikonfirmasi akan terlibat, yaitu Ben Kingsley yang akan mengulang perannya sebagai Trevor Slattery alias Mandarin palsu.

Bocoran tanggal rilis Wonder Man ini baru saja datang dari situs Writers Guild of America, yang menyajikan database dari para penulis Hollywood. Pada halaman Andrew Guest, tertulis bahwa serial MCU yang ditulisnya akan rilis sekitar tahun 2023-2024. Meskipun tanggal perilisannya tidak disebutkan secara spesifik, tetapi bisa kita simpulkan bahwa para penggemar akan bisa menyaksikan aksi Wonder Man paling cepat pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 mendatang.

Untuk saat ini Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Walaupun begitu, jika informasinya benar artinya Wonder Man akan bersanding dengan serial MCU lain yang akan menjadi bagian dari Fase 5 MCU. Termasuk What If…? season 2 (awal 2023), Secret Invasion (awal 2023), Echo (pertengahan 2023), Loki season 2 (pertengahan 2023), Ironheart (akhir 2023), Agatha Coven of Chaos (akhir 2023), dan Daredevil: Born Again (awal 2024).

Meskipun tanggal rilis Wonder Man ini cukup meyakinkan, tetapi belum lama ini juga beredar rumor yang mengatakan bahwa Marvel Studios berencana untuk merevisi rencananya terkait Fase 4 dan 5 MCU. Jadi masih belum dipastikan apakah semua jadwal serialnya sudah tetap atau akan berubah. Semoga saja dengan perkembangan kabar selanjutnya Marvel Studios bisa segera menjawab rasa penasaran para penggemarnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.