EA Games baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat 3 game terbaru yang akan rilis untuk konsol dan PC. Ketiga game tersebut akan menampilkan cerita orisinal yang berlatar pada dunia Marvel.

EA Games adalah publisher terkenal yang sudah menghasilkan beberapa franchise besar seperti Madden, FIFA, Mass Effect, Need For Speed, dan masih banyak lagi. Produk yang EA Games hasilkan memang tidak selalu konsisten.

Kadang mereka sering melakukan blunder besar ketika merilis game baru, mulai dari kualitas gamenya yang buruk, hingga masalah microtransaction yang dianggap menggangu. Contohnya, baru-baru ini terjadi dalam game mereka berjudul Battlefield 2042.

Battlefield 2042 menjadi salah satu game terburuk di tahun 2021. Game tersebut menuai banyak kritik. Penggemar menganggap bahwa perubahan yang dilakukan pada gamenya sangat radikal, karena menghilangkan identitas aslinya sebagai game Battlefield.

Hal tersebut semakin diperparah dengan ragam masalah teknis, yang membuat gamenya ditinggalkan. Dan akhirnya, EA Games mengakui bahwa game tersebut memang gagal. Terlepas dari masalah itu, EA Games sepertinya mencoba bangkit kembali. Mereka pun berencana membuat berbagai game baru.

Nah game pertama yang mereka umumkan adalah game Iron Man yang bakal digarap oleh developer Motive Studios. Namun game tersebut belum memiliki judul resmi. Game Iron Man tersebut akan bergenre third person action, yang memberikan kesempatan bagi pemain untuk merasakan bagaimana menjadi seorang Iron Man.

Menariknya, proyek Iron Man ini akan dipimpin langsung oleh Olivier Proulx, yang sebelumnya pernah menggarap game Marvel’s Guardians of the Galaxy, yang rilis tahun 2021 lalu. Nah untuk dua game lainnya yang bakal EA Games garap, belum ada detail informasi apapun. Tetapi rumornya, salah satu game tersebut akan menampilkan Black Panther sebagai karakter utama.

Mengingat ketiga game tersebut masih dalam tahap pengembangan awal, maka kemungkinan gamenya baru akan rilis tahun 2024 atau 2025. Dan kemungkinan EA Games akan mengumumkan detail tentang game-game tersebut pada acara E3 di tahun 2023 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya tentang game tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/