Trailer perdana film Ant-Man & The Wasp: Quantumania telah dirilis. Dan trailer memukau tersebut tampak menampilkan Scott Lang (Paul Rudd) yang akan berinteraksi dengan Kang yang diperankan oleh Jonathan Major. Bukan hanya itu, trailer ini juga menampilkan kemunculan perdana Starture (Kathryn Newton) dan juga kehidupan modern di dalam Quantum Realm.

Film Ant-Man & The Wasp: Quantumania kini jadi salah satu film yang paling ditunggu oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe. Pasalnya, film ini akan menampilkan salah satu big bad villain di phase 5 MCU, yaitu Kang. Kemunculan Kang sendiri dimulai dengan variantnya yang dikenal sebagai He Who Remains di serial Loki. Disana kita diperkenalkan dengan konsep variant, multiverse dan lebih dalam mengenai loncatan timeline di MCU.

BACA JUGA: Mengenal Anachronauts, Pasukan Kang Untuk Tandingi Avengers!

Namun hal baru tampaknya diperkenalkan di Ant-Man & The Wasp: Quantumania. Melalui trailernya, film ini memperkenalkan Quantum Realm, tempat yang tampaknya sangat maju dari segi teknologi dan di kuasai pihak dengan militer kuat. Diceritakan bahwa Cassie Lang menemukan alat untuk mengirim transmisi ke Quantum Realm, hingga akhirnya alat tersebut menyedot Scott dan keluarganya kedalam Quantum Realm. Ditempat itu, tampak sebuah peradaban modern, namun disana juga tempat dimana kemunculan variant Kang yang tampil dengan setelan khas ungu-hijau seperti di versi komiknya. Kang juga diceritakan telah hidup selama beberapa abad ditempat tersebut. Langsung saja, simak trailernya dibawah ini:

Kang Adalah Warrior

Trailer Ant-Man & The Wasp: QuantumaniaSeperti yang sebelumnya disebutkan, konsep variant yang diperkenalkan dalam serial Loki berlaku pula untuk Kang. Dan variant Kang yang tampil dalam film Ant-Man & The Wasp: Quantumania mendeskripsikan dirinya adalah seorang “warriow” alias prajurit. “Dia adalah versi prajurit Kang, jadi (Jonathan Major) fokus untuk menampilkan seperti apa prajurit yang telah ada ditempat itu selama berabad-abad, dan telah menguasai berbagai jenis keterampilan tempur,” ujar personal trailer Jonathan Majors untuk film Ant-Man & The Wasp: Quantumania, Jamie Sawyer.

Menariknya, meskipun Kang disebut-sebut akan menjadi big bad villain untuk phase 5 MCU, namun di film ini tampaknya ia berkompromi dengan Scott Lang. Jika boleh menebak, kemungkinan Scott dan Kang akan bekerjasama untuk menjatuhkan villain lainnya di film ini yaitu MODOK, yang mungkin jadi penguasa di Quantum Realm.

Kemunculan Stature

Trailer Ant-Man & The Wasp: Quantumania

Hal lain yang tak kalah menarik dari trailer Ant-Man & The Wasp: Quantumania adalah debut dari Stature, alter ego dari Cassie Lang. Kehadiran Cassie Lang memang bukan pertama kali di MCU. Ia ditampilkan sejak debut film Ant-Man pertama sebagai seorang anak kecil. Namun timegap selama 5 tahun yang disebabkan snap Thanos di Avengers: Infinity War membuat sosok Cassie ditampilkan sebagai remaja.

Hingga sesuai dengan cerita di komiknya, Cassie Lang bertransformasi menjadi Stature. Ia memiliki kemampuan yang identik dengan sang ayah, bisa menjadi besar dan kecil. Namun dalam versi komik, Stature bisa melakukan hal tersebut bukan melalui bantuan kostum dan helm seperti Scott Lang. Namun ia mendapatkan kekuatannya karena mencuri Pym Particles yang ia masukan ke dalam tubuhnya.

Lalu apakah kisah Stature di versi MCU akan mirip seperti film komiknya? Lalu siapa varian Kang yang merupakan warrior tersebut? Mari kita tunggu informasi lainnya mengenai film Ant-Man & The Wasp: Quantumania. Namun sebelum itu, kita akan membahas berbagai hal lebih dalam mengenai film ini. Stay tune di Greenscene.co.id Geeks!

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.