Informasi bocoran mengenai chapter 1063 untuk seri manga One Piece sudah mulai beredar di jagat media sosial sejak kemarin. Dan menurut informasi tersebut terungkap fakta yan mengejutkan terutama mengenai status dari Blackbeard dan Law. Dari apa yang diketahui, Blackbeard nampaknya berusaha untuk mencuri salinan Road Poneglyph milik Trafalgar Law.

Meskipun begitu, banyak dari para fans sendiri berspekulasi bahwa besar kemungkinan jika Blackbeard bukan hanya mencuri salinan Road Poneglyph. Namun ada rencana yang jauh lebih besar yang sudah dia persiapkan sebelumnya. Lalu, apa kira-kira rencana besar tersebut? Dan apa langkah selanjutnya dari Blackbeard pasca penyerangan terhadap Law.

Langkah Besar Blackbeard

Untuk saat ini, chapter 1063 memang hanya memperlihatkan awal pertarungan antara Law dan Blackbeard. Tetapi, para fans sendiri sudah meyakini apa yang kemudian menjadi langkah selanjutnya pasca hal ini. Yang paling santer berkembang di kalangan fans adalah bagaimana Blackbeard berencana untuk mencuri hal lainnya dari Trafalgar Law, yaitu buah iblis Ope Ope no Mi miliknya.

Dalam spekulasinya dijelaskan bahwa Blackbeard kemungkinan akan melakukan sesuatu yang mengguncang dunia. Dalam hal ini, Blackbeard kemungkinan akan melakukan Operasi Keabadian pasca dia berhasil mencuri Ope Ope no Mi milik Law. Mengapa dia melakukan hal tersebut? Hal ini karena Donquixote Doflamingo pernah mengatakan tentang rahasia besar atau harta karun Mary Geoise, yang berkaitan dengan keabadian.

Dalam pertarungannya melawan Law di arc Dressrosa, Doflamingo pernah menjelaskan bahwa seseorang akan mampu mengendalikan harta karun di Mary Geoise ketika mereka menjadi sosok yang abadi. Dan untuk bisa berubah menjadi sosok yang abadi, maka butuh kekuatan yang sangat kuat. Kekuatan tersebut berasal atau ada di buah iblis Ope Ope no Mi.

Law won't use his surgery on Luffy or the Strawhats and here's why. : r/OnePieceKarena itulah, rasanya masuk akal jika kemudian Blackbeard berusaha untuk mencuri buah iblis Ope Ope no Mi milik Law. Selain akan membuatnya menjadi bertambah kuat dengan adanya buah iblis ketiga, Blackbeard juga akan mampu menguasai dunia dengan menggunakan harta karun besar di Mary Geoise. Untuk saat ini, kita masih belum tahu apa yang menjadi harta karun besar tersebut.

Bisa jadi, apa yang Im perlihatkan di chapter 1060 saat menghancurkan kerajaan Lulusia adalah harta karun yang Dofy pernah ucapkan. Bagaimana kemudian Im bisa mengendalikannya bisa jadi karena dia adalah sosok yang abadi. Dan Blackbeeard juga menginginkan hal tersebut. Mencuri Ope Ope no Mi kemudian menjadi jalannya untuk mewujudkan hal tersebut.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, kemungkinan ada rencana besar yang sudah Blackbeard persiapkan. Pertama, dia akan mengumpulkan semua Road Poneglyph yang ada. Dia melakukannya dengan mencuri salinan milik bajak laut lainnya. Saat ini, dia mengincar salinan milik Trafalgar Law. Selanjutnya, Blackbeard akan mencuri kekuatan buah iblis Law yaitu Ope Ope no Mi.

Hal ini berkaitan dengan pengendalian harta karun di Mary Geoise dan juga penguasaan dunia. Dengan situasi yang terjadi saat ini, besar peluang Blackbeard untuk bisa mewujudkan  dua rencananya tersebut. Tetapi, tentunya bukan hal mustahil jika Oda akan menghadirkan plot twist yang luar biasa di akhir ceritanya.

Blackbeard adalah sosok villain yang penuh perhitungan matang dan strategi. Setiap langkahnya tentu sudah dia perhitungkan, termasuk berbagai resikonya. Bagaimana dia kemudian menyerang Law tentunya sudah masuk dalam perhitungannya untuk mewujudkan mimpi terbesarnya. Apakah Blackbeard akan berhasil? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.