Siapa orang tua kandung Uta di One Piece? Setelah lama dinantikan oleh para penggemar One Piece akhirnya film terbaru One Piece Film: Red resmi tayang pada 21 September kemarin. Ini menjadi proyek layar lebar terbaru dari franchisenya di mana film ini benar-benar menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Misalnya, Oda Sensei lebih banyak terlibat langsung dalam proses produksi. Dan juga bagaimana Oda memperkenalkan salah satu karakter baru, Uta.

Uta merupakan “mahakarya” karakter baru dari Oda Sensei, di mana menurutnya dia sudah bosan menggambar karakter lelaki. Dia ingin mencoba menghadirkan karakter baru, yaitu seorang wanita muda yang mana inilah yang menjadi cikal bakal terciptanya Uta. Namun, yang masih menjadi pertanyaan besar adalah siapa kedua orang tua Uta. Banyak spekulasi dan teori yang coba menjawab pertanyaan ini.

Enel

Nama Enel muncul dalam spekulasi para fans sebagai salah satu kandidat dari orang tua Uta. Sosok Enel sendiri, seperti yang kita tahu, merupakan mantan penguasa di pulau langit. Dia berkuasa secara sewenang-wenang dengan menindas penduduk di sana. Namun, beruntung, Luffy dan kru Topi Jerami datang dan berhasil mengalahkan Enel serta mengembalikan kedamaian di sana.

Ini 10 Fakta Enel One Piece, Musuh Utama Luffy di Skypiea

Mengapa kemudian Enel masuk dalam salah satu kandidat orang tua Uta? Hal ini melihat dari ciri-ciri fisik keduanya. Enel merupakan karakter yang berasal dari luar bumi, dan Uta sendiri pun memiliki ciri-ciri fisik yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Salah satunya adalah bagaimana dia bisa memiliki sayap. Dengan sikap Enel yang angkuh, mungkin dia sengaja membuang Uta sampai kemudian Shanks temukan.

Salah Satu Penduduk Pulau Langit

Selain Enel, spekulasi lainnya juga menjelaskan bahwa mungkin salah satu penduduk di pulau langit adalah orang tua kandung dari Uta. Seperti halnya Enel, ciri-ciri fisik yaitu sayap menjadi petunjuk dari spekulasi tersebut. Seperti yang kita tahu, bahwa penduduk pulau langit – seperti Birkans, Shandorians, dan sebagainya – memiliki ciri-ciri fisik yang unik yaitu adanya sepasang sayap kecil di punggung mereka.

One Piece Diaries #23: 'Skypiea' Arc #3 – COMICON

Meskipun begitu, yang membedakannya dengan para penduduk pulau langit lainnya adalah Uta tidak memiliki antena kecil di kepalanya. Sejak kecil, mereka selalu berusaha untuk menumbuhkan rambut mereka seperti antena dari serangga. Namun, karena Uta sedari kecil terus bersama Shanks dia akhirnya tidak bisa menumbuhkan rambut tersebut seperti halnya penduduk pulau langit lainnya.

Salah Satu Anggota Naga Langit

Kaum naga langit saat ini masih menjadi salah satu misteri besar di seri One Piece. Meskipun kita tahu bahwa mereka adalah pewaris atau penerus dari 20 kerajaan yang membangun Pemerintah Dunia, namun masih belum banyak hal yang kita ketahui tentang mereka. Berdasarkan hal tersebut, bukan mustahil jika kedua orang tua Uta adalah bagian dari kaum naga langit.

Is Luffy a Celestial Dragon in One Piece? Explained

Secara spesifik, ada kemungkinan jika Uta adalah anak atau putri dari salah satu dari 20 kerajaan tersebut. Untuk alasan mengapa kemudian Uta bisa terlantar atau terbuang, mungkin ada kesamaan peristiwa dengan momen God Valley saat Shanks menemukan Uta. Dalam One Piece 4 Billion dijelaskan bahwa Roger menemukan Shanks saat usianya 1 tahun, di mana dia terjebak di dalam peti harta karun. Di filmnya sendiri Shanks mengingat masa lalunya saat Roger temukan, ketika melihat sosok Uta.

Gladius

OPINI] 8 Anggota Keluarga Doflamingo yang Mungkin Bisa Kalahkan Page One! | Dunia Games

Salah satu channel Youtube yang merupakan fan dari One Piece, Unholy, memiliki teori tersendiri mengenai hal ini. Menurutnya, ada kemungkinan jika Uta merupakan putri dari sosok Gladius, salah satu komandan dari bajak laut Donquixote. Karena Oda sering menghadirkan berbagai kejutan yang luar biasa, maka bisa jadi Uta memanglah anak Gladius. Terutama jika melihat penampilan fisik antara Uta dan Gladius yang memiliki kulit dan warna rambut putih. Dengan berbagai kejutan yang selalu Oda hadirkan, maka bukan tidak mungkin jika Uta memanglah anak dari Gladius, yang harus berpisah karena sebuah peristiwa penting.

Kemunculan Uta di film RED menjadi salah satu hal yang menarik dalam sejarah film layar lebar One Piece. Dengan menghadirkan sesuatu yang baru dan unik ini juga yang menjadi kunci kesuksesan filmnya. Untuk saat ini, memang sosok Uta masih menjadi misteri besar dari franchise One piece. Namun, bukan tidak mungkin jika Oda akan menghadirkan karakternya dalam cerita utama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.