Apa yang menjadi tujuan Jewelry Bonney ke pulau Egg Head? Mengapa kemudian dia ingin bertemu dengan Vegapunk? Inilah beberapa pertanyaan yang kemudian muncul di kalangan fans pasca perilisan chapter 1061 kemarin. Seperti yang kita ketahui, di chapter 1060 kelompok Topi Jerami tidak sengaja bertemu dengan Bonney yang terjebak di dalam pusaran air besar.

Zoro akhirnya berhasil menolong Bonney, namun dia tidak bisa berbuat banyak. Belum lagi Luffy, Jinbe, dan Chopper harus terpisah dari kelompok yang lain. Mereka berempat akhirnya selamat seperti yang terlihat di chapter 1061. Bonney pun kemudian memberikan penjelasan tentang di mana mereka saat ini yaitu pulau Egg Head. Dan yang menarik adalah Bonney sempat menjelaskan tujuannya datang ke pulau itu.

Menurut Bonney, dia memiliki urusan dan sangat ingin bertemu dengan sosok Dr. Vegapunk. Hal ini pun tidak pelak memunculkan pertanyaan besar ada urusan apa Bonney dan Vegapunk? Mengapa dia sangat ingin bertemu dengan Vegapunk? Terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa kemungkinan kemunculan Bonney adalah untuk balas dendam.

Konfirmasi Kuma Adalah Ayah Bonney

Salah satu teka-teki besar yang muncul di seri One Piece adalah apa sebenarnya hubungan atau koneksi antara Bonney dan Kuma. Seperti yang kita ketahui, bahwa Bonney begitu perhatian dan marah saat mengetahui apa yang terjadi kepada Kuma. Dalam ceritanya, sosok Vegapunk merubah Kuma menjadi Pacifista yang merupakan salah satu senjata kuat angkatan laut.

Dan di arc Sabaody kita bisa melihat seperti apa kedahsyatan Pacifista Kuma tersebut. Kesedihan dan kemaraha Bonney terhadap sosok Kuma membuat para fans bingung dan bertanya-tanya, apakah dia memiliki koneks mendalam dengan sosok Kuma? Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan mengenai hal ini. Dijelaskan bahwa kemungkinan Kuma adalah sosok yang sudah merawat Bonney.

Berdasarkan hal itu wajar jika kemudian Bonney memiliki koneksi yang begitu mendalam dengan Kuma. Namun, terdapat spekulasi lainnya yang menarik di mana dijelaskan bahwa Kuma mungkin adalah ayah dari Bonney. Dan sepertinya Oda mengonfirmasi hal ini di chapter 1061 kemarin, di mana Bonney menjelaskan bahwa dia ingin bertemu dengan Vegapunk dan memiliki urusan dengannya.

Image

Spekulasinya sendiri berdasarkan dari informasi yang ada di Vivre Card. Dalam salah satu Vivre Card yang membahas data para Worst Generation terdapat sebuah detail informasi yang menarik. Pada bagian sketsa Bonney, Oda menghadirkan informasi bahwa dia ingin “Vegapunk mengembalikan ayahnya.” Awalnya, para fans sendiri tidak begitu paham apa arti dari informasi tersebut.

Namun, setelah menyambungkan berbagai potongan informasi yang ada muncul spekulasi bahwa Kuma adalah ayah dari Bonney. Dan chapter 1061 sendiri kemudian mengonfirmasi spekulasi tersebut, di mana Bonney berusaha bertemu dengan sang ilmuwan. Hal ini juga memunculkan spekulasi lain bahwa selain dia ingin Vegapunk mengembalikan ayahnya seperti semula, Bonney juga mungkin ingin balas dendam atas apa yang dia lakukan.

Apakah Vegapunk Mampu Mengembalikan Kuma?

Pertanyaan besar selanjutnya adalah apakah kemudian Vegapunk mampu menuruti keinginan Bonney itu? Apakah Kuma memang bisa kembali seperti semula? Melihat apa yang terjadi kepada Kuma rasanya sulit untuknya kembali seperti manusia utuh. Apalagi, seluruh organnya sudah Vegapunk manipulasi. Sedari awal Vegapunk melakukan berbagai hal terhadap tubuh Kuma, dia sudah tidak lagi menjadi manusia.

The entire plan is finally revealed - [One Piece Chapter 1058] Theory : r/OnePiece

Karena hal ini, rasanya keinginan Bonney agar Vegapunk mengembalikan ayahnya seperti semula merupakan sesuatu yang mustahil. Secerdas apa pun sosok Vegapunk, rasanya dia tidak akan mampu mengembalikan Kuma menjadi manusia biasa lagi. Meskipun begitu, Vegapunk mungkin bisa membantu Bonney untuk mengembalikan ingatan atau mengembalikan kesadaran Kuma.

Dalam chapter sebelumnya terungkap bagaimana sosok Kuma sudah kehilangan sisi manusianya. Saat Dragon meminta untuk memutar kejadian sebelumnya nampak Kuma berperilaku layaknya robot. Ironis dan menyedihkan memang, namun faktanya Kuma memang sudah tidak bisa lagi kembali seperti semula. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.