Dalam dunia One Piece, kita diperkenalkan dengan berbagai macam karakter yang muncul di ceritanya. Mereka memiliki keunikan dan keberagaman dari berbagai segi, mulai dari desain sampai sifat. Dan yang menarik adalah di cerita One Piece terdapat banyak suku yang juga diperkenalkan dalam ceritanya sebagai bagian dari karakter tersebut.

Meskipun ada banyak suku yang muncul dalam serinya, namun hanya sebagian dari mereka yang memiliki kekuatan tersendiri. Kekuatan unik ini menjadi pembeda antara satu suku dengan yang lain. Di sisi lain, ini tentunya menjadi poin atau elemen menarik yang juga muncul dalam cerita di seri One Piece. Berikut adalah berbagai suku atau yang memiliki kekuatan unik.

Suku Manusia Ikan

Suku manusia ikan adalah salah satu suku yang juga cukup banyak muncul di ceritanya, selain suku manusia. Mereka tinggal di bawah laut, tepatnya di 10.000 meter di bawah permukaan laut. Mereka tinggal di sebuah kubah raksasa, yang memiliki banyak fasilitas menarik – meskipun mereka ada di bawah laut. Sayangnya, memang nasib suku manusia ikan tidak lebih beruntung dari manusia.

Sering kali mereka didiskriminasi oleh suku manusia, yang menganggap para manusia ikan jauh berada di bawah level mereka. Terlepas dari hal ini, suku manusia ikan memiliki keunikan di mana tubuh mereka mampu bertahan di bawah lain tanpa alat bantu. Mereka juga mampu untuk hidup di darat. Yang menarik adalah kekuatan fisik mereka bisa beberapa kali lebih dahsyat dari manusia, apalagi ketika mereka menggunakan energi steroid. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi cairan atau kelembapan, dengan teknik Gyojin Karate.

Suku Manusia Hewan

Suku Mink pada dasarnya merupakan suku di One Piece yang semuanya adalah hewan. Namun, sifat dan perilaku serta kecerdasan mereka sangat mirip seperti manusia. Misalnya mereka berjalan dengan dua kaki yang juga jadi penopang tubuh mereka. Satu hal yang menarik dari suku Mink adalah mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki suku lain.

Mereka mampu menguasai teknik Electro, teknik di mana mereka bisa mengendalikan listrik. Semua orang dari suku Mink bisa melakukannya. Kemudian mereka pun mampu berubah wujud ke bentuk liar mereka, yang kemudian disebut sebagai form Sulong. Suku Mink diyakini memiliki peran besar bagi peradaban dunia. Terbukti di mana tempat tinggal mereka, Zou, menjadi tempat di mana salah satu Road Poneglyph berada.

Suku Raksasa

Suku raksasa memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar. Secara fisik sebenarnya mereka juga mirip dengan manusia, hanya saja ukuran tubuh mereka yang beberapa kali lebih tinggi dan lebih besar dari manusia biasa. Ukuran suku raksasa sendiri paling kecil ada 12 meter. Suku raksasa juga merupakan salah satu suku yang memiliki pengaruh dalam ceritanya.

5 Suku di One Piece Dengan Kekuatan Dahsyat!

Kekuatan unik yang  raksasa miliki adalah usia yang panjang dan tentunya kekuatan fisik yang ratusan kali lipat lebih kuat dari manusia atau bahkan suku manusia ikan. Suku raksasa sendiri terbagi menjadi dua. Pertama, Ancient Giants. Kemudian yang kedua adalah suku raksasa biasa. Contohnya adalah Hajrudin atau Dorry dan Brogy. Juga ada sebuah jenis suku raksasa lainnya yang masih misterius.

Suku Mata Tiga

Sebenarnya tidak ada yang berbeda suku mata tiga dengan manusia biasa, secara tampilan fisik. Seperti namanya, mereka yang menjadi bagian dari suku mata tiga ini memiliki satu mata tambahan yang terdapat di bagian dahi mereka. Meski pun begitu, mereka selalu berusaha menutupi mata ketiga mereka, karena sering kali mereka menjadi incaran dari banyak orang terutama mereka yang berusaha pergi ke Laugh Tale.

5 Suku di One Piece Dengan Kekuatan Dahsyat!

Mengapa kemudian mereka diincar banyak orang? Salah satu hal yang banyak diminati dari suku ini adalah kemampuan mereka untuk membaca Poneglyph. Mereka pun memiliki semacam kemampuan menarik lainnya yang sangat langka yaitu mampu mendengar Voice of All Things. Berbeda dengan suku lainnya, suku mata tiga merupakan salah satu suku yang langka. Sejauh ini baru Charlotte Pudding yang menjadi bagian dari sukunya.

Suku Lunarian

Lunarian merupakan suku di One Piece yang masih misterius, dan baru saja muncul dalam cerita. Berdasarkan informasi yang ada, suku Lunarian dahulu pernah tinggal di wilayah Red Line, dan memiliki kemampuan yang dahsyat di mana mereka bisa mengendalikan api. Mereka juga kabarnya menjadi bagian dari salah satu suku kuno yang sudah punah. Yang menarik juga adalah suku Lunarian dianggap sebagai suku dewa.

5 Suku di One Piece Dengan Kekuatan Dahsyat!

Menurut Queen, hal tersebut karena mereka mampu bertahan di berbagai kondisi dan situasi. Salah satu All-Stars dari kelompok bajak laut Beast, King, merupakan karakter yang menjadi bagian dari suku ini. Bukti kedahsyatan suku Lunarian adalah bagaimana Pemerintah Dunia berusaha untuk meneliti tentang hal ini, dan mencoba untuk membuat lebih banyak lagi sosok dari suku Lunarian.

One Piece merupakan sebuah seri yang penuh dengan kejutan dan juga keunikan. Selain keunikan dalam ceritanya, Eiichiro Oda juga sering kali menghadirkan keunikan lainnya seperti keunikan dalam hal para karakter. Berbagai suku dahsyat di atas menjadi bukti dari hal tersebut di mana mereka memiliki sesuatu yang tidak ada di suku lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.