Werewolf by Night merupakan proyek terbaru dari Marvel Studios yang akan segera tayang dalam waktu dekat. Ini menjadi proyek terbaru dari Marvel Studios. Dan dari trailernya, Werewolf by Night akan menghadirkan banyak karakter Marvel yang sama sekali belum pernah muncul di Marvel Cinematic Universe. Salah satu karakter yang akan merupakan protagonis utama adalah Elsa Bloodstone. Sosok ini akan menjadi salah satu karakter kunci di serinya, dan akan sangat menarik menilik kiprah perdananya di MCU. Lalu Siapa Elsa Bloodstone sebenarnya?

Siapa Elsa Bloodstone?

Nama Elsa Bloodstone termasuk karakter yang cukup baru di Marvel Universe. Dia pertama kali muncul pada 2001 dalam komik edisi terbatas, Bloodstone, yang dikerjakan oleh Dan Abnett dan Andy Lanning. Dia merupakan anak perempuan dari sosok pemburu monster terkenal, Ulysses Bloodstone. Ulysses memiliki kekuatan untuk bisa hidup abadi setelah sebuah meteorit misterius bersarang di dadanya.

Tumbuh dan berkembang menjadi sosok gadis cantik dan tangguh, Elsa pun kemudian mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang pemburu monster. Salah satu pencapaian terbesar Elsa adalah bagaimana dia mampu mengalahkan sosok vampir mengerikan dan jahat yang bernama Nosferatu. Namun, ironisnya, dia mendapatkan bantuan dari sosok Dracula yang berselisih dengan sosok Blade.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Elsa sering berkolaborasi dengan beberapa karakter lainnya seperti Monica Rambeau, Aaron Stack alias Machine Man, Tabitha Smith, dan karakter lainnya. Bahkan, mereka pun tergabung dalam kelompok pahlawan H.A.T.E. atau Highest Anti-Terrorism Effort di mana mereka bertarung menghadapi berbagai ancaman yang ada.

Siapa Elsa Bloodstone? - Greenscene.co.id

Namun, sesuatu yang kurang menyenangkan terjadi di mana kelompok tersebut menjadi kedok bagi organsasi jahat lainnya bernama S.I.N.I.S.T.E.R.. Elsa kemudian keluar dan sempat kembali ke profesi lamanya yaitu pemburu monster, sebelum kemudian dia bergabung dengan kelompok pahlawan super wanita, Fearless Defenders. Dia bergabung dengan kelompok tersebut bersama Brunnhilde, serta Clea Strange.

Yang paling baru adalah Elsa menjadi salah satu karakter dengan kemampuan supranatural yang Wong rekrut untuk membantunya membebaskan Doctor Strange. Dia menjadi tawanan bagi sang raja iblis, Mephisto. Namun, yang mengejutkan adalah bagaimana Elsa juga ternyata pernah menjadi bagian dari tim Avengers yang Doctor Doom buat. Saat itu, kepribadian Doctor Doom mengalami pertukaran akibat gelombang psychic, yang membuatnya menjadi sosok baik.

Kekuatan Elsa Bloodstone

Sama seperti ayahnya, Elsa memiliki serpihan dari Bloodstone, yaitu material yang berasal dari meteorit misterius. Bloodstone tersebut mampu memberikan Elsa peningkatan kemampuan, seperti kekuatan super atau kecepatan. Dia bahkan memiliki kemampuan penyembuhan atau healing factor. Elsa juga tahan terhadap berbagai gigitan vampir.

Siapa Elsa Bloodstone? - Greenscene.co.id

Kekebalannya terhadap gigitan vampir dikarenakan elemen dari Bloodstone yang ada di tubuhnya akan meracuni para vampir yang melakukan kontak fisik dengan Elsa. Selain itu, Elsa  merupakan seorang petarung jarak dekat yang handal, namun keahliannya sendiri ada di kemampuan menembaknya. Elsa terbukti merupakan seorang penembak jitu, di mana dia mampu menembak dari jarak yang sangat jauh. Dua pistol dan senjata berburu selalu dia bawa setiap saat.

Elsa Bloodstone di MCU

Harus diakui bahwa kepopuleran Elsa tidak seperti karakter Marvel lain seperti Spider-Man atau bahkan Iron Man. Namun MCU seringkali “sukses” menghadirkan karakter yang kurang populer untuk dikenal lebih luas. Disamping itu, MCU juga memiliki kesempatan untuk melakukan berbagai hal untuk karakter ini, salah satunya adalah melakukan “perbedaan” versi. Contohnya, dalam versi komik usia dari Elsa Bloodstone masih sangat muda. Namun, untuk versi MCU sendiri sepertinya mereka akan menghadirkan versi dewasa dari Elsa. Hal ini bisa dilihat dari terpilihnya aktris Laura Donnelly untuk memerankan karakternya, yang mana usia Laura sendiri sudah menyentuh 40 tahun.

Siapa Elsa Bloodstone? - Greenscene.co.id

Untuk saat ini, informasi mengenai alur cerita Warewolf by Night dan petualangan Elsa sendiri masih sangat sedikit. Namun disamping perbedaan usia versi komik dan live action, besar kemungkinan jika asal usul Elsa Bloodstone versi live action akan mengikuti alur cerita yang sama dengan versi komiknya. Dimana ia akan memulai “karir” sebagai pemburu monster pasca kematian ayahnya.

Meskipun begitu, menarik menunggu kiprah Elsa di MCU. Warewolf by Night juga akan menjadi penanda bahwa era “supranatural” di MCU dimulai. Lalu apakah ini akan jadi pertanda bahwa MCU akan segera menghadirkan kelompok Midnight Sons? Yang pasti mari kita tunggu episode perdana dari Werewolf by Night yang akan tayang di Disney Plus pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.