Genos

Ketika berbicara tentang power, popularitas, dan adegan bertarung yang epik, Genos merupakan salah satu pahlawan yang terbaik dalam seri ini. Berkat tubuh robotnya, Genos benar-benar menjadi sangat sulit terkalahkan. Apalagi, ketika dia berhasil melakukan peningkatan atau upgrade kepada tubuh robotnya, dia bisa menjadi semakin kuat. Genos sendiri merupakan murid dari Saitama.

Seperti yang kita lihat dalam ceritanya, Genos menyadari bahwa Saitama memiliki kemampuan yang luar biasa ketika dia mengalahkan monster nyamuk Mosquito Girl. Genos pun kemudian memintanya untuk menerima menjadi muridnya. Sudah beberapa kali Genos menyaksikan kedahsyatan Saitama, namun dia tidak pernah tahu seberapa kuat Saitama yang sebenarnya.

Blast

Kekuatan sebenarnya Blast memang masih belum diperlihatkan oleh ONE dan Yusuke Murata. Namun, ada banyak alasan mengapa kemudian dia menjadi pahlawan yang paling kuat dari klas S di seri ini. Pertama, dalam kemunculannya yang pertama diperlihatkan bagaimana Blast muncul dari dimensi lain. Ini memberikan bukti bahwa level kekuatan Blast sudah antar dimensi. Momen di mana Blast menyadari Saitama bukanlah sosok biasa adalah ketika dia dan Garou bertarung.

Efek yang muncul pun sangat luar biasa, di mana Blast sampai mengakui bahwa dia tidak sanggup menahan efek tersebut. Sampai kemudian pahlawan lainnya dari dimensi lain muncul membantunya. Bukan hanya Blast, para pahlawan tersebut pun penasaran dengan Saitama. Bahkan, mereka tidak menyangka bahwa ada sosok yang sama seperti Blast di bumi. Para pahlawan itu bahkan ingin mengajak Saitama untuk bergabung.

Garou

Garou merupkan mantan murid dari salah satu pahlawan kelas S, Silver Fang. Dia dikeluarkan dari perguruan milik Fang akibat menyerang murid lainnya secara brutal. Kebiasaannya untuk memburu para pahlawan membuat dia mendapatkan julukan “Hero Hunter” atau pemburu pahlawan. Garou memiliki sesuatu yang sangat luar biasa, yaitu healing factor yang luar biasa, kemampuan bela diri, kemampuan untuk berkembang dan beradaptasi.

Dari para karakter di atas, Garou adalah salah satu karakter yang memang mengetahui rahasia atau potensi sebenarnya Saitama. Inilah yang kemudian membuatnya harus melakukan hal mengerikan, yaitu menghabisi nyawa Genos. Dia tahu bahwa Saitama belum mengerahkan semua kekuatannya. Dan di akhir pertempuran, Garou bahkan mengakui bahwa hanya dia yang mampu menandingi kekuatan God.

King

King menjadi sosok yang banyak menarik perhatian dalam seri One-Punch Man selain Saitama. Dia terkenal menjadi salah satu karakter yang dekat dengan Saitama, bahkan King menjadi sosok yang mengetahui rahasia kekuatan dari Saitama. King memiliki penampilan tinggi, tegap, rambut panjang sebahu yang disisir lurus dan selalu menggunakan sweater berjenis turtleneck.

Dari semua karakter, King yang paling tahu tentang rahasia Saitama sebenarnya dan juga kekuatannya. Bahkan, King tahu apa yang Genos tidak ketahui terutama mengenai kekuatan. Bahkan, ini juga alasan mengapa kemudian King sering mendapatkan sanjungan dari orang lain. Karena, Saitama yang melakukannya dan King yang menerima kreditnya. Hal ini bisa kita lihat dalam pertarungan melawan Elder Centipede.

Itulah berbagai karakter yang mengetahui rahasia Saitama. Dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki, Saitama memang tidak pernah dengan jelas memperlihatkan kekuatannya kepada orang lain. Namun, beberapa karakter dalam ceritanya mengetahui potensi yang Saitama miliki. Mereka sadar bahwa Saitama bukanlah sosok biasa. Menarik tentunya untuk mengetahui apa reaksi mereka ketika mengetahui fakta sesungguhnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.