Para karakter ini mengetahui rahasia Saitama. Dalam cerita One Punch Man, protagonis utama dalam serinya yaitu Saitama, adalah  sosok karakter yang tidak terkalahkan. Kekuatannya benar-benar jauh di atas level para karakter lainnya di seri tersebut. Bahkan, level kekuatan Saitama jauh lebih kuat dari karakter Lord Boros, alien yang pernah menyerang bumi. Seperti yang kita ketahui, Saitama bahkan bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu serangan saja.

Dengan kekuatan yang begitu dahsyat, bahkan Saitama tahan terhadap serangan apa pun. Banyak orang bertanya-tanya darimana sebenarnya sumber kekuatan Saitama. Yang juga menarik adalah Saitama selalu memberikan kredit atas apa yang dia lakukan terhadap orang lain. Atau bahkan dia sendiri tidak pernah mau mengakuinya. Meskipun begitu, ada beberapa karakter yang tahu tentang kekuatan Saitama. Siapa saja?

Flashy Flash

Flashy Flash adalah salah satu pahlawan yang terjebak di bawah tanah saat mereka mencoba keluar dari markas asosiasi monster. Saitama dan Flashy malah terjebak jauh ke bawah tanah setelah Manako, salah satu monster, justru membawa mereka menjauh dari pintu keluar. Dalam penelusurannya di bawah tanah, dia kemudian bertemu dengan Saitama yang mana awalnya dia menyangka jika Saitama adalah musuh.

Namun, Flash terkejut ketika melihat Saitama mampu menghindari semua serangannya. Bukan hanya itu, dia pun mampu mengimbangi kecepatannya. Sebenarnya, Flashy Flash menyadari bahwa Saitama bukanlah sosok pahlawan biasa. Namun, dia tidak pernah tahu potensi sebenarnya dari Saitama. Inilah alasan mengapa Flashy masih sedikit memandang rendah Saitama dan memintanya untuk terus berlatih.

Silver Fang

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Silver Fang tetap menjadi salah satu pahlawan kelas S terkuat. Sebagai penemu dari jurus Water Stream Rocks Smashing Fist, Fang merupakan salah satu ahli bela diri terkuat di dunia. Dia merupakan salah satu pahlawan yang mampu mengalahkan villain atau monster ancaman level naga dengan mudah. Silver Fang sudah sering menunjukan kekuatannya, daya tahan, kemampuan, dan kecepatannya.

Bahkan, level kekuatan Fang ada di atas pahlawan hebat lainnya seperti Atomic Samurai dan Metal Bat. Sama seperti halnya sosok Flashy Flash, Silver Fang sadar bahwa Saitama bukanlah sosok pahlawan biasa. Namun, dia tidak tahu potensi yang ada dalam sosoknya. Fang bahkan pernah mengajari Saitama bela diri untuk meningkatkan kekuatannya. Momen Fang menyadari Saitama bukanlah pahlawan biasa adalah ketika dia berhasil menghentikan meteor yang akan menghantam Z-City.

Tatsumaki

Untuk urusan kekuatan fisik, mungkin Saitama adalah karakter yang berada di urutan pertama. Sementara tatsumaki merupakan pahlawan yang paling kuat ketika berbicara kekuatan non-fisik. Tatsumaki memiliki kemampuan telekinesis yang sangat kuat dan berkat kemampuan tersebut, dia berada di peringkat kedua setelah Blast sebagai pahlawan yang paling kuat.

Dalam versi webcomicnya, Tatsumaki dan Saitama pernah saling bertarung. Dia akhirnya menyadari sosok Saitama bukanlah pahlawan biasa, ketika semua teknik telekinesisnya tidak mempan terhadap sang protagonis utama. Dalam salah satu momen, bahkan Tatsumaki tidak mampu untuk mengangkat tubuh Saitama ketika dia bisa mengangkat apa pun dengan pikirannya.

Metal Knight

Pada dasarnya Metal Knight merupakan Saitama versi robot. Metal Knight alias Dr. Bofoi, merupakan salah satu anggota dari Hero Association yang paling kuat dan paling berpengaruh. Sebagai hero yang berada di peringkat enam besar, Metal Knight menggunakan berbagai macam robot untuk mewakilinya dalam sebuah pertarungan dan merupakan hero yang memiliki lebih banyak firepower dibandingkan S-Class hero lainnya.

Saking kuatnya sosok Metal Knight, Hero Association menganggapnya sebagai sebuah ancaman jika dia berubah menjadi sosok villain. Bagaimana kemudian Metal Knight mengetahui kekuatan Saitama adalah ketika dia melihat rekaman hasil pertarungan, yang Saitama hancurkan dari robot-robot miliknya. Berbagai robot tersebut menganggap Saitama sebagai ancaman besar dan kemudian menghancurkannya. Dari momen itulah Dr. Bofoi kemudian menganalisis kekuatan Saitama.

Zombieman

Zombieman merupakan salah satu karakter pahlawan kelas S yang tidak kalah unik. Seperti namanya, Zombieman memiliki kelebihan di mana dia mampu untuk beregenerasi meskipun dia sudah tewas. Hal ini bisa kita lihat dalam berbagai momen di sepanjang arc Monster Association. Contohnya adalah ketika Zombieman harus kalah dari Homeless Emperor. Namun, dia berhasil kembali bangkit.

Dalam cerita webcomic, di arc Monster Association banyak pahlawan yang kewalahan dan tidak sanggup untuk menghadapi sosok Garou yang awakened. Hal ini membuat Saitama yang kemudian maju dan menghadapinya. Momen tersebut kemudian Zombieman perhatikan, di mana dia melihat sosok yang sangat luar biasa. Apa yang dia lihat kemudian dia laporkan kepada Dr. Genus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.