Darkest Dungeon

Sesuai dengan judulnya, dungeon atau tempat bertarung yang muncul dalam gamenya benar-benar gelap, mengerikan, dan penuh dengan nuansa horor. Benar-benar sangat menghadirkan nuansa klasik RPG fantasi. Bukan hanya suasananya, para karakter dan musuh-musuhnya pun benar-benar sangat klasik. Game ini akan membawa kita mengendalikan sebuah kelompok pahlawan di mana mereka berpetualang ke sebuah tempat yang dalam dan gelap untuk menuju dungeon yang dimaksud.

Di sana, ada banyak monster yang sudah menunggu. Geeks yang berpengalaman untuk memainkan game RPG dengan tingkat kesulitan tinggi pun mungkin akan kesulitan memainkan game ini. Pasalnya, baik musuh atau boss level sangatlah luar biasa kuat. Para pemain perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap musuh. Karena, jika tidak maka nyawa pemain akan melayang.

Dark Souls Remastered

Franchise Dark Souls memang terkenal sebagai game yang memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Selain berbagai tantangan yang tidak mudah untuk pemain pecahkan, para musuh yang muncul dalam gamenya pun sangatlah kuat dan menantang. Pada 2018 kemarin, versi remastered dari game pertamanya dirilis dan muncul dalam versi Switch.

Hal tersebut tidak pelak semakin memperluas kepopuleran franchise Dark Souls dengan memperkenalkannya ke pengguna baru. Geeks akan memainkan sebuah karakter dan harus mengitari kerajaan Lordran, bertarung menghadapi musuh epik, dan menghadapi berbagai bos. Pemain bebas mengkostumisasi karakter untuk bertarung yang menjadi salah satu nilai plus dari gamenya.

BACA JUGA: Uncle Ben Kembali Muncul di Spinoff Spider-Man!

Celeste

Gameplay yang sulit, rumit, dan menantang berhasil membuat Celeste meraih banyak perhatian dari para penggemar game. Apalagi, gamenya juga menghadirkan style pixel-art yang menarik mengingatkan kita akan game platform retro seperti Mario Bros. dan semacamnya. Meskipun terdapat Assist Mode dalam gamenya, namun ada banyak tantangan yang luar biasa juga yang bisa pemainnya hadapi.

Kita akan menggerakan sebuah karakter bernama Madeline, di mana dia berusaha untuk menaklukan gunung Celeste dan juga masalah pribadi yang dia alami. Kombinasi tersebut menghasilkan sebuah pengalaman bermain dan cerita yang sangat kaya dari sebuah permainan yang sangat simpel.

Ikaruga

Gamenya sendiri memang sudah sejak 2001 rilis, namun Ikaruga kemudian dirilis ulang untuk bisa dimainkan di berbagai konsol, termasuk Switch. Game bergenre shoot-em-up mengajak para pemain untuk mengendalikan sebuah kapal yang menjadi “pemeran utama” yang bisa berubah warna untuk menyerap peluru hitam dan putih.

Sebagai salah satu jenis arcade game yang populer, Geeks mungkin sudah tahu seberapa dahsyat level kesulitan gamenya untuk mengisi layar dengan peluru berwarna hitam dan putih. Setiap detik gamenya membutuhkan kemampuan dan juga koordinasi yang tepat dari para pemain Nintendo Switch. Game ini pun bisa dimainkan secara multiplayer dengan adanya mode co-op mode.

BACA JUGA: Marvel: Para Superhero yang Pernah ke Indonesia!

Super Mario Maker 2

Seperti halnya Dark Souls, game Super Mario Maker terkenal karena kesulitan yang sangat tinggi dari gamenya. Game ini sendiri memberikan para pemain kebebasan untuk menghadirkan kostumisasi versi mereka sendiri untuk membuat level game Mario. Hal ini tentunya membuat para pemain bisa menguji kemampuan dan level kreativitas mereka.

Yang juga menarik adalah setiap karya level tersebut bisa dibagikan secara daring, untuk pemain lain coba. Para pemain yang sudah ahli atau sudah sejak lama memainkan game Mario pun akan kesulitan menghadapi setiap rintangan atau halangan yang ada di game tersebut. Mulai dari level yang mudah sampai mustahil untuk mereka selesaikan bisa pemainnya hadirkan di game ini.

Level kesulitan dalam sebuah game sengaja muncul untuk memberikan tantangan kepada para pemainnya. Namun, terkadang ada beberapa game yang justru level kesulitannya berada di atas rata-rata. Meskipun menjadi game yang sulit, hal tersebut tidak menghilangkan sisi menyenangkan dari gamenya, terutama untuk game-game Nintendo Switch di atas.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.