Avatar adalah salah satu waralaba animasi tersukses dari Nickeledeon yang pertama kali rilis pada tahun 2005. Mulai dengan animasi pertama yang berjudul Avatar: The Last Airbender, waralabanya terus berkembang pesat ke berbagai media lain, termasuk komik dan juga video game. Meskipun animasinya telah lama selesai dengan The Legend of Korra pada tahun 2014 lalu, tetapi waralabanya masih tetap hidup sampai sekarang. Di mana belum lama ini game RPG Avatar: Generations baru saja rilis di beberapa negara.

Tidak berhenti sampai di situ saja, tampaknya pada tahun ini ada juga game lain dari Avatar: The Last Airbender yang akan segera rilis. Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa gamenya dan seberapa besar ukutan filenya. Walaupun begitu, banyak penggemar setia Avatar: The Last Airbender yang menempatkan game misterius ini sebagai salah satu game yang mereka antisipasi pada tahun 2022.

BACA JUGA: Inikah Wujud Odin di God of War Ragnarok?

Game Baru Avatar: The Last Airbender

Baru-baru ini, VGC melaporkan bahwa Amazon Japan telah mengungkapkan game baru Avatar yang belum diumum secara resmi kepada publik. Meskipun detail dari gamenya masih menjadi misteri, tetapi dalam list Amazon Japan tertulis bahwa gamenya akan berjudul Avatar The Last Airbender: Quest for Balance, yang kemungkinan akan mempunyai latar yang sama seperti di serial animasinya. Untuk perilisannya sendiri rencana akan jatuh pada tanggal 8 November di konsol game PS4 dan PS5.

Melihat tanggal rilis ini, Avatar The Last Airbender: Quest for Balance akan bersaing dengan game besar seperti Skull and Bones dari Ubisoft dan God of War Ragnarok dari Santa Monica. Di mana masing-masing game tersebut akan rilis pada tanggal 8 November dan 9 November secara berurutan. Dengan informasi ini, sepertinya Avatar The Last Airbender: Quest for Balance memang tidak menyasar pasar yang lebih luas, melainkan hanya berfokus kepada para penggemar yang mengharapkan nostalgia dari serialnya.

BACA JUGA: Ini Size Resmi Saints Row Reboot!

Dari list game ini juga terungkap bahwa publisher yang bertanggung jawab untuk game Avatar The Last Airbender: Quest for Balance adalah GameMill Entertainment. Meskipun publishernya tidak terlalu populer di kalangan penggemar game, tetapi tidak sedikit penggemar yang menaruh harapan kepada GameMill. Apakah gamenya akan berhasil atau tidak, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.