Seberapa Kuat Conqueror Haki Shanks?

Secara sekilas pun rasanya kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa Conqueror Haki Shanks sangatlah luar biasa kuat. Kekuatan Hakinya mampu merusak kapal Moby Dick, yang mana hal itu menjadi indikasi pertama bahwa kekuatan Haki bisa digunakan untuk menyerang targetnya dalam pertarungan fisik. Oda bahkan mempertegas seberapa mengerikan kekuatan Conqueror Haki Shanks.

Dalam sebuah kolom SBS, Oda menjelaskan bahwa Shanks mampu menaklukan 100.000 orang dengan Haki miliknya. Yang juga luar biasa adalah selain mampu memberikan efek intimidasi terhadap mereka yang lemah, Conqueror Haki Shanks juga nyatanya memiliki efek yang luar biasa terhadap lawan yang jauh lebih kuat sekelas admiral. Hal ini bisa kita lihat di chapter 1056 kemarin, di mana Aramaki pun memutuskan untuk pergi setelah mengetahui kemunculan Shanks.

Bukan hanya mengintimidasi, Conqueror Haki Shanks juga nyatanya bisa melumpuhkan Aramaki. Dia pun bisa berkomunikasi dengan sang admiral melalui Conqueror Haki tersebut, meskipun jarak mereka sangatlah jauh. Sebelumnya, di arc Marineford Sakazuki nampak ketakutan ketika Shanks menggunakan Conqueror Haki miliknya.

BACA JUGA: One Piece: Ini Sumber Kekuatan Sanji Menurut Oda!

Apakah kemudian yang kita lihat di chapter 1056 kemarin merrupakan bagian dari Conqueror Haki atau bukan memang masih harus kita tunggu konfirmasinya. Namun, yang pasti ini menjadi bukti bahwa Shanks merupakan pengguna Conqueror Haki paling kuat dan mengerikan yang ada di serinya. Bahkan, sosok Kaido sendiri mengakui kedahsyatan Haki dan juga sosok Shanks. Kita nantikan saja ya Geeks aksi Shanks menggunakan Conqueror Haki selanjutnya dalam chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.