Cross Guild merupakan sebuah organisasi dan fenomena baru yang muncul di dunia One Piece. Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia sempat mengumumkan bahwa ada sebuah organisasi baru yang muncul bernama Cross Guild. Menurut mereka, sosok Yonko baru, yaitu Buggy, merupakan pemimpin dari organisasi itu. Yang menarik adalah ada beberapa mantan Shichibukai yang bergabung.

Mereka adalah Dracule Mihawk dan juga Crocodile. Masih belum ada informasi apa yang kemudian membuat mereka bisa bergabung dengan Cross Guild, apa yang menjadi motivasi mereka untuk bergabung. Dan yang paling penting juga adalah bagaimana caranya sosok Buggy kemudian bisa memengaruhi para mantan Shichibukai tersebut untuk mau bergabung.

Masih menjadi misteri apakah memang Buggy yang kemudian membentuk Cross Guild. Atau justru ini merupakan salah satu propaganda dan rencana besar lainnya dari Pemerintah Dunia. Jika memang demikian, tentu menarik untuk mengetahui apa alasan utama mereka dalam melakukan hal tersebut. Berbicara mengenai hal ini, terdapat sebuah spekulasi yang menarik tentang kemungkinan inisiator atau pembuat sebenarnya dari Cross Guild.

BACA JUGA: One Piece: 5 Karakter ini Gabung Cross Guild!

Siapa Pembuatnya?

Sejauh ini, kita hanya tahu bahwa Buggy yang memimpin organisasinya. Kita tidak tahu apakah dia memang melakukan hal tersebut atau justru pihak Pemerintah. Terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa Shanks yang mungkin menjadi sosok yang membangun Cross Guild tersebut. Bagaimana kemudian Shanks melakukannya? Apa alasannya?

Dalam spekulasinya terungkap bahwa Buggy rasanya tidak mungkin bisa memengaruhi para mantan Shichibukai tersebut. Mereka bukanlah para karakter biasa yang bisa percaya begitu saja terhadap sosok Buggy, terlepas dari reputasinya. Pasti ada sosok yang kemudian “menjamin” atau meyakinkan mereka untuk kemudian bergabung dengan kelompoknya.

Dan rasanya tidak ada sosok yang jauh lebih berpengaruh dari sosok Shanks. Di sisi lain, Mihawk dan Buggy memiliki koneksi atau kedekatan dengan sosok Shanks. Mereka sama-sama memiliki sejarah dengan sang Yonko. Sedangkan, meskipun Crocodile tidak memiliki sejarah apa pun namun Shanks nampaknya berhasil meyakinkannya untuk bergabung. Mengapa Shanks? Apa buktinya?

BACA JUGA: One Piece: 7 Karakter ini Berhasil ke Laugh Tale!

Shanks mungkin memiliki rencananya sendiri yang sampai saat ini masih misterius. Dia sudah mempersiapkan semuanya sedemikian rupa, di mana salah satunya adalah membentuk Cross Guild dan mengumpulkan orang-orang kuat seperti para mantan Shichibukai. Dengan kata lain, Shanks adalah otak dari semuanya sedangkan Buggy merupakan salah satu pion yang dia andalkan.

Ada beberapa bukti yang menunjukan bahwa Shanks kemungkinan ada dibalik semua ini. Pertama, dalam logo Cross Guild gambar pedangnya mirip dengan pedang Gryphon milik Shanks. Kemiripan tersebut bisa kita lihat pada bagian gagangnya. Kemudian ada beberapa teknik milik Shanks mungkin memiliki koneksi dengan hal ini. Misalnya, teknik “Shin Sekai e no Ichigeki” dan juga “Kaizoku no Takami e!

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.