Laugh Tale sudah menjadi tujuan akhir dari Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami sejak seri One Piece mulai. Laugh Tale sendiri adalah sebuah pulau yang misterius, yang posisinya sendiri tidak pernah kita ketahui. Meskipun begitu, Laugh Tale merupakan pulau terakhir yang menjadi tujuan bagi para bajak laut. Di sana juga harta karun One Piece berada.

Selain Luffy dan krunya, ada banyak bajak laut lainnya yang juga memiliki impian yang sama dengan Luffy yaitu menemukan One Piece dan menuju pulau Laugh Tale. Ada beberapa orang yang diketahui sudah berhasil sampai dan menginjakan kaki di pulau tersebut dalam 800 tahun terakhir. Siapa saja?

Crocus

Crocus adalah salah satu rekan dekat dari Roger yang sekaligus juga merupakan dokter di kapalnya. Yang menarik dari Crocus adalah dia bukanlah kru bajak laut Roger yang bergabung di awal petualangannya. Crocus baru bergabung dengan Roger saat dia mengetahui usianya sudah tidak lama lagi. Hal tersebut akibat penyakit misterius yang dia derita.

Keberadaan Crocus untuk memastikan kesehatan Roger agar dia bisa mencapai pulau Laugh Tale. Meskipun dia baru bergabung dengan kru Roger, Crocus merupakan salah satu orang yang ikut dan menginjakan kaki di pulau terakhir itu. Dia juga merupakan orang yang pertama kali Luffy temui, yang memberikan petunjuk kepada Luffy tentang bagaimana mengarungi wilayah Grand Line. Crocus juga yang melarang Buggy untuk ikut, akibat demam yang dia derita.

BACA JUGA: One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Scopper Gaban

Scopper Gaban adalah salah satu orang kepercayaan dari Roger, selain Rayleigh. Dia ikut berlayar sampai ke pulau terakhir bersama kru Roger lainnya. Mempertimbangkan statusnya di kru tersebut, ada kemungkinan jika Scopper Gaban termasuk salah satu kru awal yang bergabung dengan Roger. Sang kapten sendiri menggambarkan Scopper Gaban sebagai salah satu kru terbaiknya.

Ketika berada di pulau Laugh Tale, Gaban terlihat begitu terpesona dengan harta karun dan cerita yang terhampar di pulau itu. Sayangnya, sama seperti Seagull, Gaban juga belum muncul lagi saat ini. Banyak fans meyakini bahwa Scopper Gaban akan muncul dan membantu Luffy menuju Laugh Tale.

Seagull

Seagull merupakan salah satu dari sedikit kru bajak laut Roger yang sosoknya sudah kita ketahui dalam cerita. Dan dia merupakan kru yang ikut pergi ke pulau Laugh Tale sampai kemudian kru bajak laut Roger bubar. Tidak banyak informasi yang kita ketahui tentang sosok Seagull. Satu hal yang pasti, dia bukanlah bajak laut sembarangan. Dengan menjadi salah satu kru Roger, artinya dia memiliki kekuatan dahsyat.

Dia juga menjadi salah satu saksi ketika Roger menuliskan namanya di Poneglyph yang ada di Laugh Tale. Dan sama seperti kru yang lain, yang juga ikut dalam perjalanan menuju Laugh Tale, Seagull tahu tentang semua rahasia dunia. Sayangnya, Seagull belum muncul kembali saat ini. Mungkin Seagull bisa memandu Luffy untuk pergi ke Laugh Tale.

BACA JUGA: One Piece: Penjelasan Flame Emperor Sabo!

Silvers Rayleigh

Rasanya Geeks sudah tahu banyak tentang sosok legendaris ini. Rayleigh merupakan orang kepercayaan dari Roger, tangan kanan sang raja bajak laut. Dia juga adalah orang yang ikut pergi ke pulau Laugh Tale, melihat harta karun di sana, dan membaca Poneglyph yang berisi tentang rahasia dunia. Sebenarnya, hal ini sudah diketahui ketika Luffy ada di kepulauan Sabaody.

Rayleigh sempat menceritakan masa lalunya. Ketika berada di bar milik Shakkey, Rayleigh menuturkan bahwa dia tahu semua cerita yang terjadi pada masa lalu. Selain itu, dia juga tahu tentang arti dari nama D. Saat itu, Rayleigh bisa saja menceritakan tentang apa yang dia ketahui. Namun, Luffy memutuskan untuk mencari tahu sendiri semua rahasia tersebut.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.