Rencana Orang Lama?

Sekitar lebih dari 20 tahun yang lalu, Shanks, Crocodile, dan Mihawk merupakan beberapa karakter yang menyaksikan eksekusi mati dari Gol D. Roger. Yang menarik adalah kini mereka kembali berkumpul dalam satu organisasi yang sama. Meskipun kecil kemungkinan bahwa hal ini terjadi secara sengaja, namun hal tersebut bukan hal yang mustahil. Apakah ini merupakan bagian dari sebuah rencana besar?

Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan mengenai “peran” dari Shanks. Di artikel tersebut terdapat penjelasan bahwa sebelum Roger membubarkan krunya, dia sempat memberikan tugas kepada beberapa orang. Misalnya, dia akan menjadi sosok yang menginspirasi generasi muda untuk meneruskan tekadnya. Sedangkan, Shanks akan menjadi orang yang mencari generasi muda tersebut di kemudian hari.

BACA JUGA: One Piece: Mengejutkan, Laugh Tale Ada di Bulan?

Pada akhirnya, Shanks sudah berhasil menemukan Luffy yang menjadi kandidat tersebut. Artinya, kini Shanks hanya tinggal mempersiapkan jalan dan juga semua hal untuk Luffy. Bisa jadi, membentuk Cross Guild tersebut merupakan salah satu jalan untuk mempersiapkan semuanya demi Luffy. Mengadakan sayembara untuk menghabisi para angkatan laut merupakan langkah pertama mereka untuk memuluskan rencana Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dan juga peran dari Cross Guild pada chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.