Marvel Universe adalah semesta komik superhero yang di dalamnya ada banyak sekali karakter hebat. Dari mulai superhero sampai supervillain, sejumlah karakter Marvel ini umumnya terkenal karena kekuatan dan kesaktiannya yang beragam. Terlepas dari berbagai keunggulan tersebut, terkadang Marvel juga mematikan beberapa karakternya untuk kebutuhan cerita. Namun, ternyata dari sekian banyak karakter yang Marvel matikan tersebut, ada yang benar-benar mati untuk selamanya dan tidak pernah kembali. Berikut ini sepuluh karakter yang Marvel bunuh secara permanen di semesta komiknya!

BACA JUGA: Bukan Avengers, Ini Tim Superhero Pertama Marvel!

Yellowjacket (Rita DeMara)

Dari sekian banyak karakter Yellowjacket di Marvel Universe, Rita DeMara adalah wanita pertama yang menggunakan identitasnya. Di mana dia menjadi Yellowjacket setelah mencuri kostum super milik Hank Pym. Meskipun memulai kariernya sebagai anggota Masters of Evil, tetapi pada akhirnya dia menjadi superhero setelah bergabung membantu Avengers dan bergabung dengan Guardians of the Galaxy versi abad ke-31. Sayangnya, petualangan superheronya harus berakhir setelah dibunuh Iron Man, yang pada saat itu tengah dikendalikan oleh Immortus. Sampai sekarang dia tidak pernah kembali lagi.

White Tiger (Hector Ayala)

Sebagai seorang ahli bela diri, Hector Ayala pada akhirnya memutuskan untuk memberantas kejahatan sebagai White Tiger. Dengan kekuatan yang dia dapatkan dari White Tiger Amulet, Hector berhasil menempatkan dirinya di antara para superhero kuat yang ahli bela diri, seperti Shang-Chi dan Iron Fist. Walaupun begitu, dia tidak seberuntung para superhero lainnya. Di mana menjelang akhir hidupnya dia difitnah telah membunuh polisi. Meskipun pada saat itu Matt Murdock/Daredevil membelanya di persidangan, tetapi dia malah mencoba kabur dan akhirnya mati di tempat setelah polisi menembaknya.

Valkyrie (Brunnhilde)

Brunnhilde adalah salah satu Valkyrie yang cukup terkenal di Marvel Universe. Karena dia adalah bagian dari tim superhero Defenders dan juga Secret Avengers. Ketika supervillain Malekith menyerang Midgard/Bumi di kisah War of the Realms, Brunnhilde termasuk ke dalam para Valkyrie yang dibantai oleh pemimpin Dark Elf tersebut. Sejak saat itu, yang menjadi Vakyrie selanjutnya dan menjadi pewaris senjata Undjarn adalah Jane Foster. Sementara Brunnhilde mengajari dan mengawasinya langsung dari Valhalla, tanpa ada niat sedikit pun untuk hidup kembali di Nine Realm.

BACA JUGA: Warner Bros Umumkan Nasib 3 Film Baru DCEU!

Toxin (Pat Mulligan)

Symbiote adalah salah satu elemen penting di Marvel Universe, tanpa terkecuali Toxin yang merupakan keturunan Venom dan juga Carnage. Yang menjadi inang pertama dari Toxin tidak lain adalah seorang polisi baik bernama Patrick Mulligan. Di mana setelah mereka berdua bergabung, Toxin menjadi sosok yang jauh lebih hebat dari para leluhurnya. Namun, di kisah King in Black, Toxin terpaksa berpisah dari Pat yang pada saat itu tampaknya dibunuh oleh Blackheart. Sementara Pat tidak pernah terlihat lagi, Toxin saat ini sudah bergabung dengan inang baru bernama Bren Waters.

Thunderbird

John Proudstar alias Thunderbird adalah salah satu mutan Marvel yang pada akhirnya bergabung dengan X-Men. Dengan kekuatan fisik dan kemampuan bertarungnya yang sangat hebat, Thunderbird berhasil membuktikan bahwa dia adalah aset yang berharga bagi Wolverine, Storm, dan kawan-kawan. Suatu hari ketika X-Men melaksanakan misi untuk menghentikan Count Nefaria, Thunderbird tidak selamat sampai akhir karena dia mati di dalam jet Nefaria yang meledak. Sampai sekarang tidak ada kisah X-Men lain yang mengonfirmasi apakah dia telah hidup kembali atau tidak.

KE HALAMAN 2

1
2