Swordman

Memulai kariernya sebagai mantan mentor sekaligus musuh Hawkeye, Jacques Duquesne alias Swordman pada akhirnya mendapatkan penebusan dengan bergabung Avengers. Di tim superhero Bumi inilah dia bertemu dengan Mantis dan jatuh cinta kepadanya. Saat Kang berusaha menculik Mantis yang ternyata Celestial Madonna (calon ibu Celestial), Swordman berusaha sekuat tenaga untuk mencegahnya. Dalam prosesnya, Kang berhasil membunuh Swordman dan menjadikannya peringatan bagi para anggota Avengers lain. Terlepas dari masa lalunya, kematian Swordman ini adalah pukulan telak bagi Avengers.

Sentry

Di kalangan para penggemar setia Marvel, sebenarnya tidak sedikit yang menganggap Sentry sebagai Superman versi Marvel Comics. Hal itu karena dia mempunyai kekuatan super yang jauh lebih superior dari sebagian besar superhero Marvel. Sepanjang sejarahnya Marvel telah membuktikan bahwa Sentry adalah superhero yang sulit mati. Di mana dia terus kembali walaupun banyak villain yang berhasil membunuhnya. Namun, saat berhadapan dengan dewa symbiote Knull di kisah King in Black, Sentry akhirnya benar-benar mati dengan tubuh yang terbelah dan tidak pernah kembali lagi sampai sekarang.

Goliath (Bill Foster)

Bill Foster adalah salah satu karakter cerdas di Marvel Universe yang terbukti mampu menciptakan ulang Pym Particle dan menjadi superhero bernama Goliath. Sepanjang kariernya sebagai superhero, dia telah bersekutu dengan sejumlah superhero kuat, termasuk The Thing dari Fantastic Four. Meskipun terkenal sangat kuat dan bisa memperbesar ukurannya, nasib Goliath harus berakhir tragis setelah kloning robot Thor yang bernama Ragnarok membunuhnya di kisah Civil War II. Sementara banyak superhero yang kembali setelah kisah tersebut, hal yang sama tidak terjadi kepada Goliath.

Ghost Rider (Alejandra Jones)

Alejandra Jones adalah salah satu Ghost Rider wanita yang mendapatkan kekuatan Spirit of Vengeance setelah Danny Ketch dan Johnny Blaze. Walaupun begitu, petualangannya sebagai Ghost Rider tidak terlalu bertahan lama. Setelah membantu Agent Venom, Red Hulk, dan X-23 di kisah Circle of Four, dia justru menjadi incaran Carnage. Di mana symbiote brutal tersebut berhasil membunuhnya di kisah Absolute Carnage. Meskipun dia kembali sebagai sosok hantu yang membantu Ghost Rider Danny Ketch untuk mengalahkan Carnage, tetapi Alejandra tidak pernah kembali menjadi manusia.

Captain Mar-Vell

Mar-Vell adalah Captain Marvel pertama yang muncul di Marvel Comics. Dia adalah seorang pejuang dari ras Kree yang pada akhirnya menjadi sekutu bagi Avengers dan juga menjadi inspirasi bagi Carol Danvers untuk menjadi Captain Marvel selanjutnya. Sayangnya, perjuangannya harus meredup setelah dia bertarung dengan Nitro the Exploding Man. Di mana supervillain tersebut berhasil membuat Captain Mar-Vell terkena radiasi yang berujung menjadi penyakit kanker. Di akhir hidpnya dia mati di atas ranjang rumah sakit dengan disaksikan oleh para superhero. Sampai sekarang, namanya hanya menjadi legenda bagi para superhero di Marvel Universe.

BACA JUGA: 5 Armor Dewa Iron Man!

Itulah sepuluh karakter Marvel Universe yang tidak pernah kembali hidup setelah kematiannya. Semua karakter ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa karakter hebat juga tidak selamanya bisa bertahan di Marvel Universe. Pada dasarnya kematian mereka memang Marvel butuhkan untuk membuat ceritanya menarik. Walaupun begitu, sayangnya hal tersebut tidak berlaku sebaliknya. Di mana Marvel sepertinya masih belum menemukan alasan yang temat untuk menghidupkan kesepuluh karakter ini. Dari semua karakter ini apakah salah satunya adalah favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.