Setelah Warner Bros-Discovery bergabung, sekarang tampaknya publik mulai bisa merasakan perubahan strategi dari studio yang menaungi DC Film tersebut. Selain perubahan jadwal untuk sebagian besar film DCEU, beberapa hari lalu WB baru saja membatalkan sejumlah filmnya. Salah satunya adalah film Batgirl garapan duo sutradara Adil El Arbi dan Bilal Fallah. Secara tidak langsung pembatalan ini membuat para penggemar penasaran dengan sejumlah film upcoming DCEU lainnya, khususnya The Flash.

Spekulasi mengenai pembatalan film The Flash sebenarnya telah lama menjadi isu hangat di kalangan penggemar. Hal itu bisa terjadi karena pemeran Barry Allen/Flash, yaitu Ezra Miller, telah terlibat dalam banyak skandal yang sangat konstroversial. Sejak saat itu, banyak yang percaya bahwa WB tengah mempertimbangkan apakah filmnya akan tetap tayang atau tidak. Meskipun banyak penggemar yang menuntut karakter Flash di-recast, tetapi mereka juga berharap film sang Scarlet Speedster ini tidak bernasib sama seperti Batgirl. Begitu juga dengan film lainnya, seperti Black Adam dan Shazam! Fury of Gods.

BACA JUGA: 5 Superhero yang Pernah Black Adam Kalahkan!

Nasib Sejumlah Film DCEU Selanjutnya

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa meskipun skandal Miller konstroversial, tetapi film The Flash masih cukup aman. Faktanya, dalam telekonferensi terbaru Warner Bros., CEO David Zaslav mengungkapkan bahwa dia sangat bersemangat dengan tiga film DCEU selanjutnya. Termasuk The Flash, Black Adam, dan Shazam: Fury of The Gods, yang akan menjadi bagian dari rencana besar WB dan DC untuk sepuluh tahun ke depan.

“Kami mempunyai sejumlah film luar biasa DC yang akan segera hadir, seperti Black Adam, Shazam, dan Flash,” ungkap Zaslav. “Saat ini kami tengah mengerjakan semua itu. Kami juga sangat bersemangat dengan semua filmnya. [Sejauh ini] kami telah melihatnya. kami pikir semuanya sangat hebat dan kami cukup yakin bisa membuat semuanya lebih baik lagi.”

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Berdasarkan pernyataan terbaru ini setidaknya kita bisa merasa sedikit lebih tenang dengan nasib sejumlah film DCEU selanjutnya. Meskipun Zaslav tidak menyinggung judul Aquaman and the Lost Kingdom, tetapi sepertinya dia cukup yakin bahwa ‘semua’ film besar DCEU selanjutnya akan tetap tayang sesuai jadwal. Termasuk Black Adam (21 Oktober 2022), Shazam! Fury of the Gods (21 Desember 2022), Aquaman and the Lost Kingdom (17 Maret 2023), dan The Flash (23 Juni 2023). Kita nantikan saja ya, Geeks.