Batgirl adalah salah satu film DCEU yang terkena dampak pergeseran strategi Warner Bros. yang akhirnya memutuskan untuk membatalkan filmnya. Mirisnya, film garapan sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini sebenarnya telah menyelesaikan proses syutingnya. Di mana aktor yang terlibat, seperti Leslie Grace, Jacob Scipio, Brendan Fraser, Michael Keaton, dan J. K. Simmons, hanya tinggal menunggu tahap pasca produksinya rampung dan filmnya rilis di saluran streaming HBO Max.

Tanggapan dari WB sendiri sebenarnya tidak terlalu menjelaskan kepada penggemar mengapa film Batgirl tidak jadi mereka tayangkan. Sebelumnya pihak WB telah menjelaskan alasan dari pembatalannya sama sekali tidak berhubungan dengan penampilan para pemerannya. Melainkan karena film Batgirl terlalu besar untuk tayang di HBO Max dan juga terlalu kecil untuk tayang di bioskop. Tidak sedikit penggemar yang merasa aneh dengan alasan tersebut, khususnya karena pembatalan ini terjadi saat produksi filmnya hampir rampung.

BACA JUGA: Ini Detail Villain Firefly di Film Batgirl!

Warner Bros Kembali Garap Film Batgirl? 

Baru-baru ini, Deadline mengklaim bahwa aktris Leslie Grace serta sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah tengah melakukan negosiasi baru dengan Warner Bros. Menurut sumber, saat ini studio tengah mencoba untuk menggarap ulang film Batgirl setelah pembatalannya beberapa waktu lalu. Kabarnya hal ini terjadi karena CEO baru WB, David Zaslav, tidak ingin melanjutkan strategi pendahulunya yang ingin meningkatkan pelanggan HBO Max.

Apakah ini artinya film Batgirl akan kembali mereka garap ulang? Sejauh ini WB sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Namun, jika benar mereka akan kembali melanjutkan proyek Batgirl, kemungkinan besar nantinya mereka akan meningkatkan kualitas filmnya agar bisa tayang di bioskop. Terlebih lagi agar bisa lebih selaras dengan rencana baru WB terkait masa depan DCEU, yang kabarnya telah mempunyai tim khusus untuk proyek-proyek baru selama sepuluh tahun ke depan.

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Mengingat sejak awal film Batgirl dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming, tentunya WB harus mengeluarkan biaya yang lebih besar jika ingin mengubah formatnya menjadi sebuah film layar lebar. Selain itu, mereka juga harus membuat kontrak ulang dengan para kru dan pemerannya, di mana hal tersebut tidaklah mudah. Namun, dengan antusiame yang cukup besar terhadap filmnya, seharusnya hal tersebut bukanlah langkah yang buruk. Kita nantikan saja ya, Geeks, akan seperti apa nasib film Batgirl ke depannya.