Cross Guild

Luffy, Law, dan Kid akhirnya melanjutnya petualangan mereka setelah cukup lama berada di Wano. Luffy pun kemudian meminta mereka untuk memilih salah satu arah dari log pose yang dia miliki. Sebelum berpisah, Kid sempat memperlihatkan sebuah poster dari Pemerintah Dunia di mana terdapat sebuah organisasi baru bernama Cross Guilld. Buggy menjadi pemimpin dari organisasi tersebut.

Meskipun begitu, banyak orang yang tidak percaya akan kabar tersebut. Luffy dan Zoro pun tidak yakin bahwa Buggy bisa memengaruhi sosok seperti Crocodile dan Mihawk. Yang juga menarik adalah kita masih belum tahu apakah mereka bekerja sama atau justru keduanya menjadi bawahan dari Buggy. Sepertinya, pilihan pertama lebih masuk akal daripada yang kedua meskipun tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi.

BACA JUGA: Spy x Family: 5 Detail Penting The Garden!

Kini Angkatan Laut Diburu

Satu hal yang mengerikan dan juga luar biasa dari Cross Guild adalah mereka sepertinya tidak main-main. Menurut penjelasan Kid, Cross Guild membuat sayembara di mana siapa pun yang mampu menghabisi angkatan laut maka mereka akan mendapatkan imbalan. Hal ini seolah sudah terbalik di mana biasanya pihak angkatan laut yang memberikan imbalan kepada siapa pun yang berhasil menangkap atau melumpuhkan bajak laut.

Namun, masih belum ada informasi sudah berapa banyak angkatan laut yang berhasil dilumpuhkan karena adanya sayembara ini. Kita juga masih belum tahu apa reaksi dari pihak angkatan laut terkait hal ini. Seperti yang Kid ungkapkan, banyak yang berubah di dunia luar selama mereka berada di Wano. Menarik tentunya untuk melihat hal apa lagi yang berubah di luar sana.

Apakah Yamato Akan Bergabung Dengan Luffy di One Piece?

Di panel terakhir nampak Yamato berdiri di atas istana Shogun di ibu kota Bunga. Dia mengatakan bahwa akhirnya dia sudah membulatkan tekad untuk bisa menjadi seperti Kozuki Oden. Dia kemungkinan berlari ke arah kapal milik Luffy dan krunya. Seperti yang muncul di chapter sebelumnya, pasca pertempuran selesai Yamato mengajukan diri untuk bergabung dengan Luffy.

Namun, seperti yang Jinbe ucapkan saat itu bahwa semua keputusan ada di tangan Luffy meskipun sebagian kru lain setuju Yamato untuk bergabung. Jawabannya sendiri mungkin akan muncul di chapter selanjutnya, namun banyak spekulasi yang muncul jika Yamato akan bergabung dengan Luffy. Hal ini karena adanya kemiripan Yamato dengan sosok Oden, yang pernah berlayar di kapal Roger.

BACA JUGA: One Punch Man: Muncul Ancaman Multiverse?

Chapter 1056 memberikan kita banyak kejutan dan informasi besar yang luar biasa. Mulai dari terbentuknya organisasi baru yaitu Cross Guild, sampai teka-teki bagaimana nasib Yamato selanjutnya. Sayangnya, tidak ada perilisan chapter terbaru One Piece untuk pekan depan karena jeda mingguan. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang,

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.