Beberapa chapter terbaru dari seri One Piece menghadirkan berbagai informasi yang luar biasa. Juga, tidak lupa berbagai aksi yang epik dan menarik. Milsanya kita melihat bagaimana kedahsyatan dari Conqueror Haki milik Shanks yang mampu melumpuhkan admiral Aramaki. Bahkan, ini perama kalinya Haki memiliki fungsi di luar dari apa yang sudah kita ketahui.

Hal tersebut wajar pasalnya kita saat ini sudah mulai memasuki Saga terakhir dari segi One Piece. Selain aksi dari Shanks, kita juga melihat bagaimana Momonosuke berhasil menggunakan Boro Breath untuk pertama kalinya. Lalu, Sakazuki sendiri kesal dengan situasi yang terjadi di lautan saat ini di mana semuanya berada di luar kendali. Kurouma meminta Sakazuki untuk membereskan semua kekacauan yang ada.

Pemimpin Baru Minks di One Piece

Nekomamushi dan Inuarashi memutuskan untuk tinggal di Wano. Keduanya kemudian menunjuk Carrot untuk menjadi penerus mereka sebagai pemimpin suku Minks. Menurut mereka berdua, berkat pengalaman berlayar bersama Luffy – meskipun sebentar – namun Carrot mendapatkan banyak hal. Selain itu, dia juga dianggap memiliki yang sesuatu yang sangat luar biasa yang memang dibutuhkan untuk era selanjutnya.

Wanda dan suku Minks lainnya yang ada di Wano pun setuju dengan keputusan Nekomamushi dan Inuarashi. Dan di sisi lain, hal ini pun tidak terduga sebelumnya. Seperti yang kita tahu, Carrot merupakan sosok yang ceria dan periang. Mungkin tidak ada dari Geeks yang menduga bahwa dia akan menjadi pemimpin Mink. Bahkan, Carrot adalah salah satu kandidat karakter untuk bergabung dengan Luffy. Menarik tentunya melihat Carrot sebagai pemimpin baru Minks.

BACA JUGA: One Piece: 5 Karakter ini Bertahan dari Buster Call?

Siapa Sosok Yang Caribou Maksud?

Seperti yang muncul di chapter sebelumnya, Pluton ternyata ada di negeri Wano. Hal ini terkonfirmasi oleh Sukiyaki. Kru Topi Jerami pun terkejut mendengar hal itu. Meskipun begitu, Luffy sendiri mengaku bahwa dia tidak membutuhkan Senjata Kuno tersebut. Di sisi lain, teka-teki yang masih belum terjawab adalah mengapa Kozuki Oden begitu bernafsu untuk mengaktifkan Senjata Kuno ini.

Sayangnya, tanpa mereka sadari ternyata ada sosok Caribou yang lagi-lagi bersembunyi di tempat yang tidak mereka sadari. Caribou terkejut bahwa Topi Jerami sudah membicarakan dua Senjata Kuno, yaitu Poseidon dan Pluton. Yang menarol adalah dia mengaku bahwa semua informasi tersebut perlu dia sampaikan kepada “orang itu.” Terdapat spekulasi bahwa sosok “orang itu” merupakan seseorang yang berasal dari angkatan laut, Pemerintah Dunia, Blackbeard, atau bahkan Buggy.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.