Ancient Kingdom merupakan sebuah tempat yang misterius dalam cerita One Piece, namun ada beberapa fakta yang sudah terkuak dari tempat ini. Seperti yang Geeks ketahui, Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Meskipun masih misterius ada beberapa fakta yang sudah terungkap mengenai tempat ini. Apa Saja?

4Teknologinya Paling Maju

Fakta tentang Ancient Kingdom yang sudah terkuak pertama adalah teknologinya paling maju. Sebenarnya, tidak ada referensi langsung yang menyebutkan bahwa Ancient Kingdom merupakan kerajaan yang memiliki teknologi sangat maju. Namun, Apa yang Vegapunk ungkapkan sebelumnya tentang masa lalu dan teknologi seolah memberikan petunjuk yang jelas mengenai hal tersebut.

Berdasarkan penjelasan Vegapunk bahwa teknologi di pulau Egghead adalah “tiruan” dari apa yang ada di 900 tahun yang lalu. Vegapunk sendiri memang tidak menyebtukan bahwa teknologi tersebut berasal dari Ancient Kingdom. Tetapi, pernyataan Vegapunk di atas seolah memberikan petunjuk bahwa Ancient Kingdom adalah pemilik atau kerajaan yang memiliki teknologi canggih tersebut.

Hal ini juga didukung mengebai informasi bahwa Vegapunk mempelajari teknologi tersebut dari berbagai buku yang ada serta Poneglyph. Dan di Poneglyph sendiri disebutkan jika kerajaan yang ada dalam artefak tersebut adalah Ancient Kingdom yang namanya sampai saat ini masih jadi misteri besar. Dan keberadaan Ancient kingdom pun saat ini tidak pernah diketahui.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.