Ada banyak wilayah atau pulau yang muncul dalam cerita One Piece, namun beberapa diantaranya justru dianggap paling buruk atau mengerikan. One Piece dikenal sebagai seri yang menghadirkan banyak hal menarik dalam ceritanya. Dimulai dari buah iblis, buah yang mampu memberikan kekuatan dahsyat kepada merekay ang memakannya, sampai teknik Haki. Namun, One Piece juga terkenal karena berbagai keindahan dari pulau-pulaunya. Meskipun begitu, ada beberapa pulau paling mengerikan dalam cerita One Piece. Apa saja?

7Thriller Bark

Pulau paling mengerikan di dunia One Piece yang pertama adalah Thriller Bark. Pulau ini muncul sebelum alur cerita timeskip terjadi. Pasca berhasil menyelamatkan Nico Robin di Enies Lobby, kru Topi Jerami kemudian menentukan tujuan mereka selanjutnya yaitu pulau duyung. Namun, sebelum kemudian mereka menuju ke sana, mereka harus melewati sebuah wilayah misterius di lautan yang disebut Florian Triangle.

Di wilayah tersebut, para bajak laut hampir tidak bisa melihat apapun karena tertutupi kabut yang sangat tebal yang menutupi pandangan mereka. Dan di wilayah tersebut mereka menemukan sebuah “pulau” yang bernama Thriller Bark. Sebenarnya, Thriller Bark merupakan sebuah pulau yang berada di atas kapal besar. Sehingga, bisa dibilang Thriller Bark merupakan sebuah pulau mengapung.

Selain sosok Gecko Moria yang menguasai wilayah tersebut, para penghuni di pulau tersebut pun hampir tidak ada manusia. Mayoritas merupakan zombie dan berbagai makhluk mengerikan lainnya yang rasanya tidak ada manusia yang sanggup untuk tinggal dalam jangka waktu lama di pulau tersebut. Karena itulah, Thriller Bark jadi salah satu wilayah paling buruk di dunia One Piece.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.