Dalam cerita Naruto terdapat beberapa karakter yang merupakan pemilik dari chakra yang paling langka yaitu chakra Six Path. Klan Otsutsuki terkenal sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Karma adalah salah satu bukti nyata dari hal tersebut. Namun, selain Karma ada lagi bukti kedahsyatan dari klan tersebut yaitu chakra Six Path. Yang menarik adalah ada beberapa karakter yang merupakan pemilik dari chakra Six Path langka ini selain klan Otsutsuki. Siapa saja?

7Uzumaki Nagato

Pemilik chakra Six Path dalam cerita Naruto selain klan Otsutsuki yang pertama adalah Uzumaki Nagato. Sosok Nagato atau yang biasa dikenal sebagai Third Six Paths merupakan salah satu karakter yang paling mengerikan dan ditakuti di series Naruto. Hal tersebut dikarenakan kemampuan Doujutsu Rinnegan yang dia miliki. Rinnegan yang dimiliki oleh karakter yang menggunakan nama samaran Pein ini diberikan oleh Madara Uchiha.

Nagato merupakan pengguna pertama dari kekuatan Six Paths yang diperkenalkan kepada para fans di series Naruto. Dia adalah sosok yang memimpin Akatsuki setelah kematian Yahiko, teman baiknya. Kemampan Six Paths Nagato sendiri diakibatkan oleh Rinnegan yang dia miliki. Dan berkat jutsu Six Paths ini, Nagato mampu mengendalikan gravitasi sampai mengembalikan mereka yang sudah tewas.

Meskipun begitu, berbagai Jutsu yang berkaitan dengan Rinnegan dan juga chakra Six Path yang Nagato hadirkan memang tidak seepik dan sebanyak Sasuke. Namun, bukan berarti Nagato adalah sosok yang lemah. Karena, pada kenyataanya, Naruto sendiri kewalahan menghadapi Nagato. Dan pada akhirnya, ucapan dari Naruto yang membuatnya sadar kesalahannya dan mengembalikan nyawa para korbannya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.