Seri Spy x Family berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi saat seri animenya rilis pada April kemarin. Seri anime tersebut diadaptasi dari manga karya Tatsuya Endo dengan judul yang sama, yang rilis pada 2019 kemarin. Tidak butuh waktu lama bagi serinya untuk kemudian mendapatkan kesuksesan dan popularitas di kalangan pecinta manga, yang mana hal inilah yang kemudian menjadi awal serinya diadaptasi dalam versi anime.

Serinya sendiri berkisah tentang sosok Twilight, mata-mata untuk negara Westalis, yang menjadi negara rival bagi Ostania. Twilight sendiri kemudian menggunakan nama samaran Loid Forger, dan mengadopsi Anya dan menikahi sosok Yor. Tanpa dia ketahui, Anya ternyata memiliki kemampuan untuk membaca pikiran. Sedangkan, Yor adalah pembunuh bayaran terhebat dari organisasi The Garden. Berikut adalah beberapa hal penting dan menarik tentang The Garden.

Kelompok Pembunuh Milik Ostania

Berbeda dengan Twilight yang mendapatkan misi dari Westalis, Yor bekerja untuk kelompok pembunuh dari Ostania yaitu The Garden. Mereka bergerak secara diam-diam, dan organisasinya pun tidak banyak orang ketahui. Organisasi ini berisi para pembunuh terhebat yang memiliki misi untuk menghabisi semua ancaman yang muncul di Ostania.

Biasanya, target yang menjadi incaran para pembunuh The Garden ini adalah para pengkhianat bagi Ostania. Yor akan menjalankan misi sesuai dengan yang diperintahkan melalui telepon. Karena misinya lebih sering menghabisi nyawa orang lain, dalam salah satu misi Yor sempat terkejut ketika dia mendapatkan tugas untuk melindungi seorang tamu yang sangat penting.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: 5 Comeback Karakter Paling Dinanti!

Hal ini pun memberikan gambaran lainnya dari kelompok The Garden. Dengan kata lain, meskipun misi mereka adalah menghancurkan ancaman, namun mereka juga terkadang menerima misi untuk melindungi sosok yang penting, meskipun jarang terjadi. Yang menarik adalah Twilight mengetahui tentang keberadaan The Garden. Namun, karena informasi yang sangat kurang dia masih belum melihat mereka sebagai ancaman. Ini menjadi bukti seberapa senyap dan rahasianya kelompok tersebut.

Pemimpin The Garden

Organisasi atau kelompok The Garden memiliki seorang pemimpin bernama The Shopkeeper. Seperti halnya organisasi ini, hampir tidak ada informasi yang menjelaskan tentang sosok The Shopkeeper. Namanya sendiri kemungkinan berasal dari apa yang dia lakukan, yaitu penjaga toko bunga dan kebun. Meskipun namanya masih misterius, hal tersebut tidak berimbas kepada pengaruhnya sebagai pemimpin.

Sikap yang dia tunjukan mampu menutupi siapa sosoknya yang sebenarnya. Hal tersebit menjadi sesuatu yang berharga mengingat adanya koneksi antara dia dan dunia kriminal. Di cerita manganya sendiri The Shopkeeper memang sangat jarang muncul. Namun, dia adalah sosok yang selalu memberikan tugas kepada Yor. Selain itu, The Shopkeeper juga mendukung keinginan Yor yang ingin mengurangi aktivitasnya tersebut karena peran barunya sebagai istri dan ibu.

BACA JUGA: My Hero Academia: 8 Quirk Villain Paling Dahsyat!

Memiliki Koneksi Dengan Kantor Pemerintahan Berlint

Yor sendiri bekerja sebagai pegawai kantoran di Berlint City Hall, di mana kantor tersebut terafiliasi dengan The Garden. Hal ini karena salah satu direktur di kantor tersebut merupakan manager dari The Garden. Namanya sendiri adalah Matthew McMahon, di mana dia sering menyediakan informasi dan juga bantuan lainnya kepada Yor. Atau dia akan menjadi perantara dari Shopkeeper kepada Yor.

Salah satu bukti dari aksi Matthew dan Yor adalah ketika mereka memiliki misi untuk melindungi Olka Gretcher, tamu penting yang nyawanya dalam bahaya. Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, Matthew nampak masih memiliki stamina dan kekuatan yang baik. Refleksnya pun cukup luar biasa seperti saat menghadapi para penjahat yang hendak menyerang Olka.

KE HALAMAN 2

1
2