Buggy dan Petunjuk Menuju Laugh Tale

Geeks mungkin bertanya, apa yang kemudian menjadi hubungan semua penjelasan di atas dengan perjalanan Luffy menuju Laugh Tale? Bagaimana kemudian Buggy bisa menjadi kunci untuk pergi ke sana? Teorinya sendiri menyebutkan bahwa harta karun dari Captain John tersebut yang kemudian menjadi jawabannya. Harta karun itu kemungkinan besar adalah Road Poneglyph keempat atau yang terakhir.

Ada alasan yang mendukung teorinya. Seperti yang pernah Sengoku sampaikan, Captain John merupakan salah satu mantan kru bajak laut Rocks. Setelah peristiwa di God Valley, kru tersebut bubar dan mereka berpisah. Dua dari kru bajak laut itu kemungkinan memiliki Road Poneglyph, yaitu Kaido dan Big Mom. Big Mom membawanya ke Totto Land, sedangkan Kaido membawanya ke Wano.

Road Poneglyph ketiga sempat tersimpan di pulau manusia ikan, yang kemudian kita ketahui merupakan wilayah kekuasaan Whitebeard. Namun, Road Poneglyph tersebut menghilang selama lebih dari 26 tahun. Bahkan, Neptune sendiri tidak tahu ke mana dan di mana keberadaan Road Poneglyphnya. Dalam booklet Road To Laugh Tale Vol. 1, Oda sempat memberikan petunjuk terkait hal ini.

Menurut informasinya Road Poneglyph keempat ada di salah satu pulau yang belum Luffy kunjungi. Pulau tersebut antara lain adalah Elbaf, Vila, dan juga Beehive. Dalam konteks teori ini, pulau Beehive kemungkinan adalah lokasi di mana Road Poneglyph keempat tersebut berada. Pulau tersebut menjadi tempat awal mula kru Rocks terbentuk. Sehingga, cukup masuk akal jika kemudian salah satu mantan krunya, John, kembali ke sana setelah kelompoknya bubar.

BACA JUGA: Boruto: Kabuto Lebih Kuat dari Orochimaru?

Yang juga menjadi petunjuk lainnya adalah dalam peta yang pernah Buggy miliki terdapat gambar tengkorak di atasnya. Dan Beehive memiliki hal tersebut. Hal itu mungkin yang menjadi alasan mengapa Buggy belum pernah berhasil mendapatkan harta karun Captain John, karena pulau Beehive adalah wilayah kekuasaan dari Blackbeard. Apakah akan ada pertarungan epik di pulau Beehive?

Buggy Bantu Luffy Menuju Laugh Tale di One Piece? 

Harus kita akui bahwa dalam kemampuan fisik dan bertarung, Buggy bukan sosok yang bisa kita andalkan. Namun, Buggy bisa memanfaatkan koneksi dan juga reputasinya untuk meminta bantuan orang lain. Dalam hal ini adalah Luffy dan kelompok Topi Jerami. Buggy mungkin bisa memberikan informasi mengenai keberadaan pulau Beehive dan kemungkinan adanya Road Poneglyph terakhir.

Pada dasarnya, Buggy dan juga harta karun Captain John ini bisa menjadi elemen bukan hanya untuk menemukan di mana lokasi keberadaan Laugh Tale, namun juga menjadi momen awal pertarungan yang banyak fans nantikan, yaitu Blackbeard melawan Luffy. Jadi, mungkin ada alasannya mengapa Buggy menjadi Yonko dan juga kembali Oda hadirkan dalam Saga terakhir di serinya. KIta nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada One Piece chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.