Dalam cerita di seri One Piece pulau Laugh Tale merupakan incaran atau tujuan akhir dari semua bajak laut. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk bisa pergi menuju Laugh Tale. Dan Laugh Tale sendiri pun merupakan tujuan akhir dari Luffy dan kru Topi Jerami. Saat ini, mereka hanya tinggal beberapa langkah lagi menuju pulau terakhir ini.

Meskipun Laugh Tale sudah sejak awal muncul di ceritanya, namun kita baru mengetahui sedikit lebih banyak tentang Laugh Tale dalam kilas balik Kozuki Oden. Saat itu, Roger menjelaskan sedikit mengenai Road Poneglyph, pulau Lodestar, dan bagaimana Roger membutuhkan bantuan Oden untuk bisa membaca Poneglyph yang bisa menuntunnya menuju Laugh Tale.

Kita juga tahu bahwa nama Laugh Tale sendiri muncul setelah Roger dan seluruh krunya tertawa dengan apa yang mereka temukan di sana. Ada banyak teori-teori menarik tentang Laugh Tale yang muncul di kalangan para fans. Salah satunya adalah bagaimana Buggy si Badut mungkin akan menjadi kunci bagi Luffy untuk bisa pergi ke sana. Mengapa kemudian Buggy bisa menjadi sosok penting Luffy menuju Laugh Tale?

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Struktur Tubuh Apoo!

Sosok Buggy Sejauh Ini

Nama Buggy si badut kembali menjadi sorotan setelah dia terpilih menjadi salah satu Yonko baru, selain sosok Luffy. Banyak yang tidak menyangka bahwa Buggy akan menjadi salah satu penguasa samudera. Sebagian bahkan menganggap jika Buggy masih belum cocok untuk bisa menjadi salah satu Yonko. Terlepas dari hal itu, Buggy mungkin bisa menjadi kunci bagi Lufy untuk menemukan Laugh Tale.

Dalam ceritanya sudah sejak lama Buggy begitu terobsesi dengan harta karun. Bahkan, sejak masih menjadi bagian dari kru Roger pun Buggy sudah sering berusaha untuk mencari harta karunnya sendiri. Alasannya memang klasik, Buggy ingin menjadi sosok yang kaya. Semua harta tersebut ingin dia gunakan untuk bersenang-senang. Namun, ada satu hal yang menarik dari obsesi Buggy ini.

Jika semua bajak laut mengincar Laugh Tale, maka Buggy justru mengincar harta karun dari Captain John. Di awal serinya, kita melihat bagaimana Buggy dan krunya mencari sebuah pulau berbentuk tengkorak, demi bisa menemukan harta karun Captain John tersebut. Saat tiba di sebuah pulau Buggy nampak yakin bahwa itu adalah lokasinya, meskipun kemudian hal tersebut terbukti salah.

BACA JUGA: All For One Kehilangan Kendali Shigaraki?

Buggy sendiri kemudian tertangkap oleh angkatan laut dan harus terkurung di Impel Down. Di sana dia kemudian bertemu dengan Luffy. Selain itu, dia juga kemudian menemukan petunjuk lain tentang keberadaan harta karun Captain John. Meskipun tidak 100% terkonfirmasi, namun petunjuk tersebut sepertinya asli. Bahkan, petunjuknya sendiri berasal dari Thiller Bark, di mana zombie Captain John berada.

KE HALAMAN 2

1
2