Kabuto dan Orochimaru merupakan dua karakter yang populer di seri Naruto karya Masashi Kishimoto. Seperti yang Geeks ketahui, Kabuto Yakushi merupakan salah satu villain penting dalam seri Naruto, di mana dia berperan sebagai asisten dari Orochimaru. Dalam perang besar ninja keempat pun dia memiliki peran penting di mana dia membangkitkan para shinobi dengan teknik Edo Tensei.

Selain menjadi seorang villain, Kabuto juga terkenal sebagai salah seorang ninja medis. Kemampuannya sangat luar biasa, di mana diam mampu menggunakan teknik Edo Tensei, seperti yang disebutkan di atas. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Kabuto adalah seorang ninja medis yang luar biasa. Kemampuan medis tersebut dia dapatkan dari ibu angkatnya, Nono Yakushi.

Selain mampu mempraktikan teknik Edo Tensei, Kabuto juga menciptakan Yin Healing Wound Destruction. Itu merupakan sebuah teknik yang sangat kompleks di mana hampir tidak ada orang lain yang bisa melakukan teknik tersebut. Karena, butuh kemampuan observasi yang luar biasa. Teknik ini pada dasarnya membuat Kabuto bisa membaca gerakan dan meminimalisir luka yang diterima.

Saat perang besar shinobi keempat ketika semuanya menganggap jika Orochimaru sudah tewas di tangan Sasuke, Kabuto kemudian menyuntikan tubuhnya dengan DNA milik Orochimaru. Hal tersebut langsung membuat Kabuto menjadi sosok yang mengerikan dengan kekuatan yang dahsyat. Dalam pertarungannya melawan Sasuke dan Itachi, Kabuto mengaku bahwa dia sudah melampaui sosok Orochimaru.

BACA JUGA: Naruto: 9 Ninja Medis Terhebat!

Hal tersebut dia buktikan dengan menggunakan dan menguasai teknik Sage Mode. Orochimaru sendiri tidak mampu untuk melakukan hal tersebut. Pasca semua yang dia lakukan, Kabuto memutuskan untuk berhenti menjadi seorang penjahat. Dan terkadang, dia pun menjadi sekutu bagi Konoha seperti halnya Orochimaru. Dalam seri Boruto diketahui bahwa Kabuto memiliki sebuah panti asuhan.

Kabuto vs Orochimaru

Dengan asumsi bahwa keduanya saat ini sudah berada di puncak kekuatan, banyak fans yang kemudian bertanya-tanya siapa yang terkuat dari keduanya. Apakah Kabuto memang benar-benar sudah melampaui Orochimaru? Meskipun kecil kemungkinan keduanya saling bertarung, namun bukan hal mustahil jika pada masa yang akan datang hal ini terjadi. Pengakuan Kabuto tersebut memang tidak sepenuhnya salah.

Bagaimana kemudian Kabuto berhasil menguasai Sage Mode menjadi salah satu bukti nyata atas hal tersebut. Orochimaru sendiri tidak mampu melakukan hal yang sama karena tubuhnya terlalu lemah untuk bisa menguasai tekniknya. Selain menguasai Sage Mode, bukti kekuatan Kabuto lainnya adalah bagaimana dia mampu menghadapi Itachi dan Sasuke sekaligus.

BACA JUGA: Naruto: 5 Uchiha ini Hanya Muncul di Anime!

Setelah tubuhnya mendapatkan suntikan kekuatan berupa DNA Orochimaru, Kabuto pun kemudian mewarisi kekuatan Orochimaru seperti kekuatan dari Ular Putih, dan juga kemampuan untuk mengendalikan ular. Satu-satunya kemampuan Orochimaru yang belum terkonfirmasi ada di tubuh Kabuto juga adalah kemampuan regenerasi. Dia belum pernah menggunakan kemampuan tersebut di sepanjang serinya.

Kabuto juga memiliki keunggulan lainnya yaitu dalam hal ninjutsu medis. Pengetahuannya yang sangat dalam dan luas tentang tubuh manusia menjadi alasan utama mengapa Orochimaru percaya kepadanya. Bahkan, Tsunade sendiri mengakui bahwa Kabuto memiliki kemampuan medis yang luar biasa di mana levelnya jauh di atas Tsunade ketika berada di usia Kabuto.

Semua bukti-bukti tersebut sepertinya menjadi faktor yang bisa mendukung Kabuto untuk menjadi pemenangnya dalam pertarungan melawan Orochimaru. Namun, Orochimaru sendiri memiliki keunggulan yang tidak Kabuto miliki. Misalnya, sang legenda Sannin tersebut jauh lebih berpengalaman dalam berbagai hal. Dia juga merupakan salah satu ninja yang berbahaya.

KE HALAMAN 2

1
2