Laugh Tale

Pasca Wano, mungkin Luffy akan langsung pergi ke Laugh Tale. Oda Sensei sempat mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan seri One Piece dalam beberapa tahun kedepan. Artinya jika kemudian Oda Sensei mau mengikuti “jadwal” yang sudah dia buat sebelumnya, dia tidak bisa membuang-buang waktu untuk menghadirkan cerita yang bertele-tele.

Oda perlu menghadirkan cerita secara ringkas dan padat. Berdasarkan hal tersebut, bisa jadi Luffy dan kru Topi Jerami akan langsung pergi ke Laugh Tale – meskipun sebelumnya mereka akan singgah ke beberapa pulau dahulu untuk menemukan Road Poneglyph terakhir. Cerita tentu akan semakin intens menjelang akhir serinya.

Pulau Lainnya

Selain pulau-pulau di atas, ada kemungkinan juga Luffy dan kelompok Topi Jerami akan melanjutkan perjalanan mereka menuju pulau yang tidak terduga sama sekali. Misalnya, mereka akan pergi ke sebuah wilayah bernama Villa atau Vira. Atau bisa juga mereka akan pergi menuju Beehive Island yang menjadi markas dari Blackbeard. Jika hal itu terjadi, maka pertarungan antara Blackbeard dan Luffy akan terjadi lebih cepat dari yang para fans perkirakan.

Mungkin juga Oda Sensei akan menghadirkan sebuah pulau baru yang akan dia perkenalkan pada masa yang akan datang. Pulau baru ini mungkin akan menjadi jembatan menuju Lodestar atau Laugh Tale. Satu hal yang pasti, pulau yang akan menjadi destinasi selanjutnya dari kelompok Topi Jerami masih berada di wilayah New World. Juga, akan ada banyak petualangan baru yang muncul.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Mengapa Ujian Hunter Sangat Brutal?

Wano Country tidak diragukan lagi menyuguhkan sesuatu yang sangat luar biasa, dengan skalanya yang sangat masif. Namun, tentunya ini bukan akhir dari cerita. Akan ada cerita lainnya yang tidak akan kalah menarik dari wilayah Wano. Perjalanan Luffy untuk menjadi raja bajak laut sudah mendekati akhir. Apakah dia akan berhasil mewujudkan mimpinya? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.