Black Adam adalah karakter DC yang memulai debutnya sebagai supervillain sekaligus musuh bebuyutan bagi superhero Shazam. Karakter yang mempunyai nama asli Teht-Adam ini terkenal sebagai sosok yang kasar, arogan, dan juga pendendam. Hal itu bisa terjadi karena masa lalunya yang kelam, di mana hampir semua kisah latar belakangnya selalu menceritakan kehancuran dari bangsanya sendiri, yaitu Khandaq.

Dari situlah muncul karakter yang menjadikan Black Adam sering bersebrangan dengan nilai-nilai superhero. Walaupun begitu, bukan berarti Black Adam sepenuhnya jahat, karena pada kenyataannya dia tidak jarang juga berada di kubu superhero untuk mengalahkan para supervillain. Black Adam sebenarnya mempunyai sisi baik di dalam dirinya yang jarang orang ketahui. Berikut ini lima kebaikan yang ada pada diri Black Adam!

BACA JUGA: Para Anggota Justice Society of America Terkuat!

Memerdekakan Khandaq

Di kisah New 52, Black Adam awalnya adalah seorang budak Khandaq yang hidupnya sangat menderita. Pada saat itu pemimpin tiran dari Khandaq sering menyiksanya sampai Black Adam merasakan trauma yang cukup mendalam. Sehingga ketika dia mendapatkan kekuatan dewa SHAZAM (Shu, Heru, Amon, Zehuti, Aton, dan Mehen), dia menggunakan kekuatan tersebut untuk memerdekakan Khandaq dan menghapus perbudakan. Bahkan setelah ribuan tahun berlalu, dia masih membenci model kekuasaan monarki yang tidak jarang membuat semua rakyatnya menderita.

Rela Berkorban Demi Istri

Dari sekian banyak supervillain yang berkeluarga, mungkin Black Adam adalah sosok yang paling sayang terhadap istrinya. Hal ini dia buktikan kepada istri keduanya yang bernama Isis. Baginya, Isis adalah orang yang paling dia sayangi di dunia ini. Black Adam bahkan sampai rela melakukan apa pun demi istrinya. Termasuk saat Isis mati, Black Adam berusaha mati-matian untuk menghidupkannya kembali. Untuk mencegah perbuatan tersebut, para dewa sampai mencabut semua kekuatan supernya. Namun, Black Adam tidak pernah menyerah, dia malah terus berpetualangan agar bisa kembali melihat istrinya.

BACA JUGA: 5 Pertarungan Superman & Black Adam Paling Berdarah!

Sayang Kepada Keluarga

Selain rela berkorban untuk istrinya, ternyata Black Adam juga sangat menyayangi orang-orang terdekatnya. Hal ini terbukti saat dia menyelamatkan keponakannya yang bernama Aman dari tirani Khandaq sebelum dia memerdekakannya. Setelah merasa tidak tahan melihat Aman yang terus-menerus disiksa oleh penjaga karena tidak bisa bekerja, Black Adam langsung membunuh penjaga tersebut. Hal inilah yang pada akhirnya membuat dia terpilih sebagai orang yang layak untuk mendapatkan kekuatan Shazam. Karena meskipun dia membunuh, tetapi semuanya berasal dari niat baiknya untuk menyelamatkan keluarga.

KE HALAMAN 2