Superman adalah karakter yang terkenal sebagai superhero terkuat di DC Universe. Dia mempunyai beragam kekuatan super yang memungkinan dia untuk terbang, mengeluarkan heat vision, serta mempunyai kekuatan fisik super. Di sisi lain, ada juga mantan supervillain seperti Black Adam yang deretan kekuatannya sangat mirip dengan Superman. Di mana dia bisa terbang, mempunyai kekuatan fisik super, dan juga bias memanggil petir yang sangat besar.

Kehadiran dua powerhouse DC dengan power set yang hampir sama ini telah memicu perdebatan di kalangan penggemar. Mereka saling mendukung jagoannya sekaligus menjatuhkan lawannya. Perdebatan di kalangan penggemar ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat Superman dan Black Adam sama-sama sengit ketika memperebutkan posisi teratas di hierarki kekuatan DC. Untuk membuat persaingannya makin memanas, DC sendiri sebenarnya pernah membuat mereka benar-benar bertarung dalam beberapa kesempatan. Berikut ini lima pertarungan paling berdarah dari Superman dan Black Adam!

BACA JUGA: Ini Anggota Avengers Terlemah Menurut Marvel!

All-New Collectors’ Edition #C-58 (1978)

All-New Collectors’ Edition adalah kisah komik pertama yang memperlihatkan Black Adam bertarung dengan Superman. Semuanya bermula dari Black Adam yang membantu seorang penyihir bernama Karman untuk memanipulasi superhero Shazam dan Superman agar saling bertarung. Dalam prosesnya Black Adam ikut terlibat juga dalam pertarungan bersama Karman, membuat pertarungannya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Namun, setelah Shazam dan Superman tersadar, mereka langsung bekerja sama untuk mengalahkan Black Adam dan juga Karman sekaligus.

Superman vs Black Adam, DC Comics Presents #49 (1982)

Saat DC menghadirkan tema multiverse di komik DC Comics Presents #49, Black Adam dari Earth-S diceritakan muncul untuk menguasai semesta utama, Earth-One. Hal ini memaksa superhero seperti Superman untuk bekerja sama dengan Black Adam dari semestanya. Di sisi lain Black Adam yang merasa nama baiknya tercoreng, langsung menerima ajakan Superman. Mereka berdua kemudian langsung menyatukan kekuatan, di mana Black Adam dan Superman sama-sama melemparkan serangan terkuatnya. Bagi varian Black Adam, tentu saja dia tidak punya pilihan lain selain kembali ke asalnya.

BACA JUGA: Mengenal Sabbac, Villain di Film Black Adam!

Superman vs Black Adam, Action Comics #831 (2005)

Ketika Superman mencari seorang villain bernama Doctor Psycho di komik Action Comics #831, dia mau tidak mau harus berhadapan dengan Black Adam. Di mana hal ini bisa terjadi karena Black Adam dimintai tolong oleh Lex Luthor untuk melindungi Doctor Psycho. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi mereka untuk saling melemparkan pukulan dan juga bantingan di kota Metropolis. Pada saat yang bersamaan Psycho berhasil kabur ke atap sebuah gedung, sebelum akhirnya dia terjatuh. Melihat hal tersebut Superman dan Black Adam langsung berhenti untuk menyelamatkannya.

KE HALAMAN 2

1
2