Membantu Para Superhero

Black Adam memang bukan superhero seperti para anggota tim super Justice Society of America atau Justice League. Namun, karena dia mempunyai nilai-nilai kebaikan di dalam dirinya, tidak jarang hal tersebut malah membuatnya direkrut oleh JSA dan Justice League. Dalam sejarahnya bersama tim superhero ini, Black Adam menggunakan semua kekuatanya untuk mengalahkan para supervillain. Kisahnya bersama para superhero mungkin tidak panjang, tetapi para JSA dan Justice League tidak pernah melupakan jasa-jasanya di cerita DC.

Melindungi BumiĀ 

Selain melindungi Bumi bersama para superhero, terkadang Black Adam juga melakukannya sendirian. Ribuan tahun lalu sebelum era superhero, Black Adam pernah beberapa kali mengusir para alien yang mencoba menginvasi Bumi. Hal ini bahkan sampai membuat para Green Lantern Corps mengakuinya karena merasa tugas mereka menjadi lebih mudah sejak kemunculan Black Adam. Di kisah Forever Evil, Black Adam bahkan pernah memnggunakan kekuatannya untuk melindungi Bumi dari ancaman tim supervillai Crime Syndicate. Di mana dengan berhasil mengalahkan Superman jahat dari Earth-3 yang bernama Ultraman.

BACA JUGA: 5 Pertarungan Superman & Black Adam Paling Berdarah!

Itulah lima sisi baik Black Adam yang jarang penggemar ketahui. Berdasarkan semua kebaikan ini tidak aneh jika pada akhirnya dia berubah dari yang awalnya supervillain menjadi anti-hero. Bahkan dalam beberapa kesempatan dia juga pernah bersama para superhero. Karakternya yang kasar dan arogan mungkin membuatnya lebih mirip seperti supervillain, tetapi sejarah DC membuktikan bahwa dia melakukan hal tersebut untuk melindungi harga dirinya dan juga orang-orang yang berada di dekatnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.