Justice Society of America atau JSA adalah tim superhero tertua di DC Comics. Mereka sudah melanglang buana di DC Universe bahkan sejak tahun 1940, sekitar dua puluh tahun sebelum kemunculan Justice League. Selama itu juga, tim yang berasal dari Earth-2 ini telah menghadapi sejumlah ancaman berbahaya bersama para anggotanya yang terdiri dari para superhero veteran. JSA sendiri selalu beranggotakan para superhero tangguh, yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Di antara sekian banyak supehero yang tergabung di dalamnya, berikut ini tujuah anggota terkuat Justice Society of America!

BACA JUGA: Kenali Justice Society of America, Tim Super Pertama DC!

Spectre

Karakter yang mempunyai nama asli Jim Corrigan ini bukan hanya terkenal kuat di JSA, tetapi juga yang paling berbahaya di antara semuanya. Awalnya dia hanyalah seorang manusia biasa, tetapi semuanya mulai berubah setelah entitas Spectre masuk ke dalam tubuhnya. Spectre sendiri adalah entitas mahakuat yang selalu melakukan apa pun yang dia suka. Sejak saat itulah Jim menjadi sosok yang tidak mempunyai batasan kekuatan, baik secara fisik maupun gaib. Saking kuat dan berbahayanya Spectre, Jim jarang sekali berubah menjadi Spectre, kecuali jika JSA benar-benar membutuhkannya.

Superman

Berbeda dengan Kal-El/Superman versi Prime Earth, Kal-L dari Earth-2 mempunyai penampilan yang lebih tua. Di mana hal tersebut menandakan bahwa dia adalah salah satu Superman yang paling pengalaman di multiverse DC. Sebagai superhero yang terkenal bisa terbang, mempunyai kekuatan fisik super, dan mengeluarkan heat vision, Superman yang satu ini mempunyai ketegaran hati yang lebih kuat dari anggota lain di JSA. Hal ini bisa terjadi karena dia telah melewati hal terburuk dalam hidupnya, yaitu kematian istrinya yang bernama Lois Lane. Itulah mengapa Kal-L terkenal paling berani di antara JSA.

Black Adam

Black Adam adalah seorang pejuang sekaligus tangguh dari kerajaan Khandaq yang eksis pada zaman Mesir kuno. Awalnya dia adalah supervillain di DC Universe, tetapi seiring berjalannya waktu statusnya selalu berubah-ubah dari anti-hero sampai superhero. Ketika bergabung dengan JSA, para anggota lain menghormati dan mengakuinya sebagai salah satu yang terkuat di antara mereka. Karena selain mempunyai power set Shazam, yang memungkinkan dia memanggil petir raksasa, Black Adam juga terkenal paling brutal di JSA. Dia sering mengesampingkan norma-norma superhero demi mengalahkan musuhnya.

BACA JUGA: 5 Pertarungan Superman & Black Adam Paling Berdarah!

Power Girl

Di Earth-2, Power Girl adalah versi Supergirl yang jauh lebih superior. Saat bergabung dengan JSA, banyak yang sepakat bahwa dia adalah aset yang sangat berharga bagi tim. Karena dengan kekuatan kryptoniannya, Power Girl terkenal mampu menandingi sebagian besar anggota lelaki di JSA. Power Girl memang tidak sekuat Superman Kal-L atau Spectre, tetapi dia juga adalah sosok yang pantang menyerah sekalipun dia harus menghadapi pertempuran paling berbahaya di DC Universe. Inilah alasan yang akhirnya membuat Power Girl memenuhi kualifikasi untuk memimpin tim JSA di DC Comics.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.