Attorney at Law adalah serial Marvel Cinematic Universe selanjutnya yang akan berjumlah sembilan episode dan bergenre superhero komedi. Serial ini tidak hanya memperkenalkan Tatiana Maslany sebagai Jennifer Walters/She-Hulk, tetapi juga melibatkan juga sejumlah aktor veteran Marvel. Termasuk Mark Rufallo sebagai Bruce Banner/Hulk, Tim Roth sebagai Abomination, dan Charlie Cox sebagai Daredevil. Tidak ketinggalan juga pemeran baru Jameela Jamil yang akan muncul sebagai villain Titania.

Sebelumnya Maslany sendiri sempat mengungkapkan bahwa karakternya adalah sosok tidak pandai bertarung, tetapi bisa melemparkan seseorang dengan mudah. Selain kuat, seperti yang terlihat di trailernya, ternyata She-Hulk juga mempunyai kemampuan komiknya, yaitu breaking the fourth wall. Meskipun bagi para penggemar veteran Marvel kemampuan ini sudah cukup familier, tetapi tidak sedikit yang masih bingung dengan konsepnya. Untuk itu, kali ini para showrunner serialnya membantu menjelaskan seperti apa kemampuan breaking the fourth wall milik She-Hulk.

BACA JUGA: Simak Debut Daredevil di Serial She-Hulk!

Penjelasan Tentang Superpower: Breaking the Fourth Wall

Dalam sesi wawancaranya dengan IGN di acara Comic-Con 2022, para showrunner Attorney at Law berbicara tentang kemampuan unik breaking the fourth wall. Sutradara Kat Coiro berjanji bahwa akan ada kejutan dari kekuatan She-Hulk yang satu ini. “Oh, “Kami telah mempersiapkan kejutan untuk kalian berkaitan dengan fourth wall. Saya sangat senang bahwa She-Hulk telah mempunyai kemampuan ini sejak tahun 1980, jauh sebelum Deadpool dan Fleabag. [Sejak dahulu] dia adalah wanita yang mengendalikan narasinya sendiri,” ungkap Coiro.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, kepala penulis Jessica Gao juga mengatakan, “Yang membuat saya suka She-Hulk adalah penampilannya di komik karya John Byrne. Karena selain melakukan break the fourth wall, dia juga berargumen dengan Byrne, dengan editor, mereka membuat format komik yang menyenangkan. Jadi yang paling penting bagi saya adalah memasukannya ke serial, karena tidak ada serial She-Hulk jika dia tidak mempunyai kesadaran [fourth wall].”

BACA JUGA: Simak Transformasi Jennifer Walters Menjadi She-Hulk!

Berdasarkan penjelasan ini sekarang kita bisa tahu bahwa kekuatan fourth wall She-Hulk akan menjadi andalan komedi dari serialnya. Karena selain berbicara kepada penonton, dia juga mungkin akan melakukan beberapa argumen atau protes terhadap apa yang terjadi di serialnya. Makin tidak sabar bukan? Serial Attorney at Law akan segera bisa kita saksikan di Disney+ pada tanggal 17 Agustus besok.