Kemunculan kembali sosok Shanks sejak 1054 kemarin benar-benar membuat para fans One Piece senang. Pasalnya, Shanks merupakan sosok yang memang sangat jarang sekali muncul. Dengan sosoknya yang misterius, banyak para fans menganggap jika Shanks adalah sosok yang spesial alias bukan karakter biasa. Namun, untuk saat ini memang semuanya masih sekedar misteri dan teori.

Arc Wano sendiri merupakan arc terbesar kedua setelah Marineford. Namun, bisa jadi sebenarnya Arc Wano justru lebih besar daripada arc sebelumnya mengingat Oda Sensei pun mengatakan akan terjadi perang besar yang membuat apa yang terjadi di Marineford terlihat biasa saja. Tapi, bukan hanya masalah perang saja melainkan juga ada berbagai fakta-fakta menarik dan mencengangkan yang muncul di arc ini.

Salah satunya adalah fakta bahwa ada kelompok bajak laut yang sudah jauh lebih dulu berpetualang dan menjelajahi lautan, sebelum Gol D. Roger. Bahkan mereka pun dulunya merupakan kelompok bajak laut tempat para nama-nama besar berkumpul. Nama kaptennya adalah Rocks D. Xebec, yang menurut Sengoku dia adalah bajak laut paling kejam di lautan.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Ibu Yamato?

Saking mengerikannya, namanya dihapus dari sejarah sehingga tidak banyak orang yang tahu tentang kelompok bajak laut ini Berbicara mengenai sosok Rocks, terdapat spekulasi yang menarik tentang adanya koneksi yang mendalam antara Shanks dan juga Rocks D. Xebec. Lalu, koneksi mendalam seperti apa yang ada antara sosok Shanks dan juga Rocks?

Petunjuk Koneksi Keduanya

Seperti yang Geeks ketahui, Eiichiro Oda adalah sosok mangaka yang unik dan luar biasa. Sejak kemunculan seri One Piece sejak akhir 1990an, Oda sudah sering menghadirkan hal-hal menarik dalam ceritanya. Dan satu hal yang sangat unik dari Oda, dan menjadi ciri khasnya, adalah bagaimana dia seolah memiliki pola yang muncul di ceritanya. Misalnya muncul kesamaan karakter atau peristiwa dengan apa yang terjadi sebelumnya.

Hal ini juga yang menjadi dasar spekulasi mengenai adanya kemungkinan koneksi antara Shanks dan bajak laut Rocks berdasarkan dari apa yang muncul di chapter 1055. Oda Sensei biasanya memiliki pola di mana setelah sebuah peristiwa besar terjadi, maka dia akan menghadirkan beberapa chapter yang menghadirkan tentang situasi di wilayah lainnya. Atau bisa juga menghadirkan para karakter lain.

Misalnya, di chapter 233 di mana kita pertama kali mengenal kata ‘Haki’ yang Blackbeard ucapkan saat melihat poster buruan Luffy. Kemudian, kita juga mengetahui bahwa Buggy pernah bertemu dengan Whitebeard. Dan di akhir chapternya, Oda memperkenalkan Gorosei. Kemudian, di chapter 234 kita pun melihat sesuatu yang luar biasa seperti perkenalan berbagai karakter hebat lain.

BACA JUGA: One Piece: Sabo Membunuh Nefertari Cobra?

Yang paling baru adalah di chapter 956 kita melihat situasi yang sangat genting di mana kabar tentang Sabo memengaruhi semuanya. Banyak yang menyangka dia tewas atau dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Namun, akhirnya, jawaban dari chapter tersebut muncul di chapter 1054 kemarin. Dengan chapter 957 yang mengahdirkan cerita tentang God Valley dan Rocks, artinya mungkin di chapter selanjutnya, 1055, kita akan melihat cerita tentang masa lalu Rocks. Apalagi, saat ini, Shanks sedang menjadi sorotan utama.

KE HALAMAN 2

1
2