Tidak ada yang menyangka jika sosok Yonko Kaido ternyata memiliki seorang anak, yang tidak lain adalah Yamato. Selama ini, One Piece memperkenalkan sosok Yonko sebagai karakter yang tangguh, kuat, dan sangat sulit ditaklukan. Bahkan, dia sangat sulit untuk mati meskipun sudah puluhan kali dicoba. Tapi, kemudian kejutan muncul di mana Kaido ternyata memiliki seorang anak.

Yang masih menjadi pertanyaan besar di benak para fans One Piece adalah siapa ibu dari Yamato? Dengan kurangnya petunjuk yang ada, dan Oda Sensei pun belum memberikan informasi tentang hal ini, membuat para fans banyak yang berspekulasi dan memunculkan teori. Ada banyak teori dan spekulasi yang mencoba untuk menebak ibu dari Yamato ini.

BACA JUGA: One Piece: Peran Penting Mihawk di Saga Terakhir!

Big Mom Adalah Ibu Yamato

Jika melihat dari banyaknya anak Big Mom, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Saat Big Mom dan Kaido masih berada di kapal Rocks, Big Mom memang senang untuk mencari laki-laki untuk dia nikahi dan kemudian memiliki anak. Kaido kemungkinan adalah salah satu laki-laki yang pernah menikahi Big Mom, dan melahirkan satu orang anak yang mana adalah Yamato.

Hal inilah mungkin yang kemudian Big Mom maksud sebagai “hutang budi” seperti yang dia katakan kepada Kaido (selain memberikan buah iblis). Melihat bagaimana tangguhnya sosok Yamato, spekulasi ini memang cukup masuk akal. Mengapa? Karena, jika memang Yamato lahir dari sosok wanita biasa rasanya dia tidak akan menjadi sekuat seperti sekarang. Karena itulah, yang paling logis adalah wanita yang menjadi ibu Yamato pun harus sangat kuat.

Dan dari sekian banyak karakter wanita di seri One Piece, yang memiliki ketangguhan paling luar biasa adalah Big Mom. Kita tahu seperti apa kedashyatan dan kekuatan dari Big Mom. Sejak usia kecil pun dia sudah memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata anak-anak, bahkan manusia normal. Hal ini pun bisa kita lihat dari sosok Yamato, yang sejak kecil sudah berhasil membangkitkan Haki miliknya.

Namun, memang harus kita akui bahwa kekuatan fisik dari Yamato tidak sekuat Big Mom atau pun Kaido. Meskipun begitu, hal itu tidak mengurangi kehebatan dari sosok Yamato. Berdasarkan hal tersebut, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Yamato bisa jadi adalah bentuk nyata ketika Kaido dan Big Mom “bergabung.”

BACA JUGA: One Punch Man: Siapa Lawan Saitama Selanjutnya?

Black Maria Adalah Ibu dari Yamato?

Tapi, tentunya ada kemungkinan lain terkait siapa ibu dari Yamato. Karakter lain yang kemungkinan menjadi ibu dari Yamato adalah Black Maria. Meskipun belum kita ketahui latar belakang lebih lanjut tentang Black Maria, bagaimana kekuatannya, sejauh mana kekuatan Black Maria, namun dari apa yang sudah muncul dalam ceritanya sepertinya Black Maria memiliki hubungan yang dekat dengan Kaido – entah karena profesinya atau memang karena Black Maria senang dengan Kaido.

Para fans berteori bahwa wajah Yamato dirasa pas dengan “campuran” antara Black Maria dan Kaido. Yamato memiliki tanduk yang sama dengan Black Maria, dengan dasar putih dan hitam di atasnya. Keduanya juga memiliki aksesoris rambut yang sama, dan bagian alis yang juga terlihat sama. Dari apa yang ditampilkan di seri manganya, mereka berdua nampak sangat mirip dengan beberapa persamaan.

Black Maria dan Yamato memang tidak 100% mirip. Karena, memang Yamato bukanlah karakter jiplakan yang kemudian Oda modifikasi. Tapi, dengan tidak 100% mirip tersebut membuat kemungkinan adanya “campuran” Kaido dan Black Maria. Dan mengingat Black Maria juga memiliki kekuatan dahsyat, dengan menjadi bagian dari Flying Six, bukan hal mustahil juga jika Yamato merupakan anak dari Black Maria.

Spekulasi lainnya

Selain dua karakter wanita di atas, ada juga beberapa spekulasi lainnya yang muncul di kalangan fans terkait hal ini. Misalnya, ada teori yang menyebutkan bahwa istri dari Kaido tersebut adalah Gloriossa alias nenek Nyon. Meski secara fisik Gloriosa telah menjadi seorang nenek, namun dia adalah mantan permaisuri dari pulau Amazon Lily. Dan salah satu alasan lain kenapa Gloriosa bisa jadi adalah istri Kaido, karena adanya sebuah referensi sejarah.

Teorinya sendiri menjelaskan bahwa bisa jadi kisah cinta Kaido dan Gloriosa berasal dari salah satu legenda Jepang (sebab arc Wano membahas tentang mitologi dan sejarah budaya Jepang) yang bernama Benzaiten dan Gozuryu. Ada juga teori yang menarik di mana disebutkan bahwa Kozuki Toki mungkin adalah ibu dari Yamato. Dalam teorinya dijelaskan bahwa sebelum bertemu dengan Oden, Toki terlebih dahulu bertemu dengan Kaido.

Seperti yang kita ketahui, Toki memiliki buah iblis Toki Toki no Mi yang membuatnya bisa melompati waktu ke masa yang akan datang. Toki sendiri diketahui lahir pada abad yang hilang atau sekitar 800 tahun yang lalu. Toki kemudian melompati waktu ke 38 tahun yang lalu sebelum perang besar di God Valley terjadi. Dia pun kemudian bertemu dengan Kaido. Pasca pertempuran God Valley, Toki memutuskan untuk pergi karena menganggap Kaido adalah sosok yang jahat.

BACA JUGA: One Piece: Kemunculan Shanks Bencana Bagi Luffy?

Selain itu, teorinya juga menjelaskan bahwa jarak usia Momonosuke dan Yamato yang tidak terlalu jauh menjadi bukti dari hal tersebut. Untuk saat ini, para fans memang hanya bisa berspekulasi mengenai hal tersebut. Lagipula, Oda Sensei memang selalu memunculkan misteri terkait asal-usul atau masa lalu dari para karakternya. Kita nantikan saja informasinya pada chapter yang akan datang ya Geeks!